Breaking News:

TECHNO

Apple Bakal Bikin Game Console Portable, Saingi Microsoft, Sony dan Nintendo

Apple dikabarkan berniat untuk menghadirkan game console sendiri miliknya dan bersaing dengan Microsoft, Sony serta Nintendo.

forbes.com
Apple.Apple Bakal Bikin Game Console Portable, Saingi Microsoft, Sony dan Nintendo 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -Industri game console bakal semakin ramai dengan hadirnya produk game console buatan Apple.

Perusahaan raksasa asal Amerika Serikat (AS) itu dikabarkan berniat untuk menghadirkan game console sendiri miliknya dan bersaing dengan Microsoft, Sony serta Nintendo.

Namun menurut laporan dari MacRumor pada Minggu (16/5/2021), Apple diketahui tidak akan membuat game console seperti milik Microsoft dan juga Sony.

Tetapi, Apple akan membuat game console portable seperti Nintendo Switch.

Sepertinya Apple ingin membuat game console yang minimalis dengan konsep portable.

Baca juga: Apple Kena Denda Rp 27 Miliar Gegara Jual iPhone 12 Tanpa Charger

Baca juga: Harga HP Samsung, Oppo Hingga Vivo di Bawah Rp 3 Jutaan, Pilih Sesuai Kebutuhan

Selain itu dalam mewujudkan rencananya tersebut, Apple juga dikabarkan sedang bernegosiasi dengan sejumlah studio game terkenal salah satunya Ubisoft pengembang gim populer seperti Assassin's Creed, Far Cry dan Watch Dog.

Sebelumnya, Bloomberg juga sempat melaporkan bahwa Apple sedang mengerjakan model Apple TV yang lebih fokus untuk bermain gim, Sosok pembocor informasi seputar teknologi yang terkenal dengan nama Fudge, mengatakan bahwa Apple TV itu akan didukung chipset A14X.

Dalam sejarahnya pada 1996, Apple pernah mengembangkan konsol game lewat Apple Bandai Pippin, yang sebagian besar tidak berhasil. Pada akhirnya pengembangannya dihentikan setelah Steve Jobs kembali ke perusahaan.

Bocoran wujud ponsel lipat Apple
 Apple (forbes.com)

Sejak saat itu, masih terdengar desas-desus Apple akan kembali mengembangkan perangkat gaming, namun hal itu tidak pernah terwujud.

Hingga saat ini, Apple belum memberikan bocoran ataupun informasi lebih lanjut terkait game console yang akan disiapkan mulai dari bentuk dan juga desain yang akan diusung.

Baca juga: Pilihan Gadget Baru di 2021, Intip Harga Oppo K9 5G

Baca juga: Vivo X60 Series 5G Dibanderol Mulai Rp 8 Jutaan, Hari Ini Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Apple Siap Ramaikan Industri Game Console, Saingi Microsoft dan Sony,

Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved