Breaking News:

Eloknya Taman Permana Pelaihari

Wisata Kalsel, Surga Berswafoto, Ada Jembatan Ala Flyover Hingga Batu Raksasa

Wisata Kalsel, sejumlah orang yang pernah plesiran ke Taman Permana di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), mengaku teramat puas d

banjarmasinpost.co.id/idda royani
Wisata Kalsel, Inilah panorama elok di Taman Permana, Pelaihari, yang menyajikan savana luas nan menghijau dan udara yang segar. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI -Wisata Kalsel, sejumlah orang yang pernah plesiran ke Taman Permana di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), mengaku teramat puas dan susah move on.

Itu karena panorama Taman Permana yang dinilai begitu elok dan evrgreen. Savananya yang luas nan menghijau ranum, bersih, dan udara yang segar menjadi daya pikatnya yang kuat.

Luasnya padang rumput itu saja telah mampu melegakan jiwa raga pengunjung. Apalagi juga ada beberapa fasilitas lainnya yang makin menguatkan keindahan alam setempat.

Setidaknya di sisi utara ada dataran tinggi dan pada bagian puncaknya dilengkapi jembatan kayu sepanjang sekitar enam meter. Bagian bawah jembatan bukan sungai melainkan jalan dan taman sehingga sepintas ala flyover.

Baca juga: Wisata Kalsel, Cuma Empat Kilometer Dari Kota Pelaihari, Akses Jalan Mulus Beraspal

Baca juga: Wisata Kalsel,  Semula Bernama Gunung Penawak Tadung, Berubah Setelah Pengunjung Lakukan Ini

Baca juga: Wisata Kalsel, Sajikan Savana Menghijau Nan Luas, Begini Penampakan Taman Permana Tala

Pada dua sisi tak jauh dari oprit jembatan, ada gazebo beratap berukuran sekitar 2x3 meter sehingga bisa menjadi tempat bersantai yang menyenangkan. Apalagi di sekitarnya juga dilingkupi aneka tanaman hias berbunga cantik

"Keren banget pemandangannya dari jembatan itu. Asyik juga buat berfoto. Bagi saya, recomanded lah Taman Permana ini untuk tempat rekreasi keluarga," ucap Zulkifli, warga Banjarmasin, Selasa (18/5/2021).

Senada diutarakan Rini, warga Pabahanan, Pelaihari. Baginya semua tempat di Taman Permana sangat elok untuk berswafoto. "Pokoknya instagramable lah, surganya untuk narsis cekrak-cekrek deh. Saya paling suka berfoto di padang rumput yang luas itu," tandasnya.
(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved