Breaking News:

Bank Kalsel

Bank Kalsel Dukung Upaya Percepatan Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi

Bank Kalsel sebagai bank milik pemerintah daerah mendukung upaya Pemerintah memulihkan ekonomi masyarakat

Bank Kalsel
Foto bersama Danrem 101/Antasari dengan Para Pimpinan Bank di Kalsel 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kondisi yang penuh tantangan masih dirasakan masyarakat Indonesia sampai saat ini, hal tersebut tergambar dengan situasi perekonomian yang masih mengalami resesi pada kuartal I Tahun 2021 dan angka kasus covid-19 yang kembali naik.

Upaya percepatan pemulihan kesehatan dan ekonomi menjadi fokus kepala daerah saat ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta Rabu (14/4/2021).

Sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam upaya menurunkan angka kasus positif covid-19 yang dalam hal ini merupakan salah satu tugas TNI dan Polri, dibantu Forkopimda.

Sebagai bagian dari pelaksanaan tugas tersebut, Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari yang merupakan komando pembinaan dan operasional kewilayahan TNI-AD di Kalimantan Selatan mengadakan silaturahmi dengan Insan Pers dan Pimpinan Bank di Wilayah Kalimantan Selatan pada Rabu (19/5/2021).

Foto bersama Danrem 101/Antasari dengan Para Insan Pers dan Pimpinan Bank di Kalsel
Foto bersama Danrem 101/Antasari dengan Para Insan Pers dan Pimpinan Bank di Kalsel
(Bank Kalsel)

Mengambil tempat di Lapangan Tembak Yonif 623/BWU di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, acara tersebut dihadiri Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmasnyah beserta jajarannya; Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan, Amanlison Sembiring; Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Suriadi, beserta beberapa Kepala Cabang Bank di Kalimantan Selatan dan insan pers dari berbagai media di Kalimantan
Selatan.

Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan bahwa acara silaturahmi ini merupakan bentuk sinergitas TNI dengan awak media dan insan perbankan dalam upaya mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional khususnya di Kalimantan Selatan.

TNI bersama Polri dan Forkopimda mengemban tugas membuat masyarakat sadar dan peduli akan pentingnya protokol kesehatan agar kasus positif covid-19 semakin menurun.

Dari sisi pemulihan kesehatan, TNI menggandeng insan pers agar sosialisasi dan penegakan protokol
kesehatan berjalan optimal, baik melalui media cetak, online maupun elektronik.

Dari sisi pemulihan ekonomi, Danrem 101/Antasari mengundang beberapa pimpinan perbankan dalam silaturahmi ini.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved