Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Giant Tutup Akhir Juli 2021,  Begini Respon Warga Banjarmasin

Kabar bakal ditutupnya seluruh gerai Giant di Indonesia membuat terkejut warga Banjarmasin yang biasa berbelanja di tempat ini

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
istimewa
Ilustrasi-Belanja kebutuhan pokok di pusat perbelanjaan Giant. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar akan ditutupnya seluruh gerai Giant di Indonesia ditanggapi keterkejutan sejumlah masyarakat. Pasalnya, swalayan besar itu terbilang mahsyur dengan berbagai promo produk dan harga. 

Ramlah, ibu rumah tangga di Banjarmasin, mengatakan, Giant di Kota ini ada dua toko besar yaitu Giant Ekspres dan Giant Extra, menjadi salah satu pilihan berbelanja. 

"Biasanya saat malam dan pasar tradisional terdekat sudah tutup, maka pilihan saya berbelanja kebutuhan rumah tangga ya di Giant Ekspres, karena malam masih buka" ujar warga Jl Veteran ini. 

Rencana penutupan Giant memang mengejutkan, Ramlah mengetahuinya melalui medsos dan berita online. Ia heran, toko besar skala nasional kenapa bisa tutup usaha. 

Baca juga: Giant Luncurkan Program Harga Teman Belanja Kebutuhan Pokok, Ringankan Beban Terdampak Covid-19

Baca juga: Diisukan Meninggal Karena Covid-19, Manager Giant Ekstra: Hoax, Saya Masih Sehat

"Tapi mungkin karena sekarang kian banyak toko-toko modern. Masyarakat bisa belanja di mana saja. Ya, kalau Giant tutup, itulah bisnis, bisa untung bisa rugi," tukasnya. 

Wiwin, karyawati swasta di Banjarbaru juga kerap menjadikan Giant Ekspres untuk belanja kebutuhan rumah tangga, terutama saat Ramadhan lalu. 

"Sayang sekali ya, sekitar dua bulan lagi tutup. Padahal selama Ramadhan tadi saya dua tiga kali ke Giant untuk belanja kebutuhan bulan puasa, biasanya setelah pulang kerja," tandasnya. 

Abdul Hakim, Assisten Kepala Toko Giant Ekspres Banjarbaru, mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapat informasi langsung dari pusat perihal pemberitaan tersebut. 

"Kami tidak berhak juga memberikan informasi karena ini kewenangan manajemen pusat. Sebaiknya dikonfirmasi langsung ke pusat," jawabnya saat ditemui, Rabu (26/5/2021). 

Sedangkan Store Manager Giant Ekstra, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, tidak bisa dikonfirmasi dan menurut pihak satpam di bagian informasi yang bersangkutan tidak ada di toko karena hari libur. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved