Breaking News:

Berita Kalteng

Datangi Disdukcapil Kapuas, Satgas Saber Pungli Pasang Stiker Stop Pungli

Tim Saber Pungli menyambangi Disdukcapil Kapuas. Satber pungli pada kesempatan kunjungannya memasang stiker stop pungli

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Plt Kepala Disdukcapil Kapuas Sipie S Bungai saat menjelaskan terkait pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas kepada Tim Satgas Saber Pungli, Kamis (27/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, menerima kunjungan dari Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Kamis (27/5/2021).

Kunjungan Tim Satgas Saber Pungli ini dipimpin oleh Kompol Iqbal Sengaji, S.I.K, M.Si selaku Ketua Pelaksana dengan didampingi oleh Waket Pelaksana I, II, Sekretaris I, II, III dan para Ketua Pokja

Kedatangan Tim tersebut disambut oleh Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas Sipie S Bungai yang didampingi para Kepala Bidangnya masing-masing.

Dalam kunjungan itu, Sipie menjawab secara langsung beberapa pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Ketua Tim terkait mekanisme pelayanan yang ada pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas.

"Pelayanan yang ada pada Disdukcapil Kapuas sekarang sudah lebih dipermudah persyaratannya," katanya.\

Baca juga: Pimpin Rakor Bersama Camat, Bupati Sukamta Bahas Profil Desa hingga Sosialisasi Tala Tanpa Pungli

Baca juga: Kotabaru Jadi Kawasan Ekonomi Khusus, Sekda Said Akhmad : Jangan Ada Pungli Investor

Baca juga: Pungli Rumah Nelayan, Polres Banjarbaru Tetapkan Kades dan Sekdes Ini Jadi Tersangka

Dimana, lanjutnya, setiap berkas permohonan masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan, semuanya dapat selesai dalam waktu kurang lebih 5 menit saja.

"Semuanya bisa didapatkan secara gratis atau tanpa biaya," terang Sipie.

Dalam kegiatan itu pula, Tim Satgas Saber Pungli juga memasang Sticker Stop Pungli yang berisikan imbauan dan informasi pengaduan terkait pungli.

Adapun pengaduan untuk melaporkan jika adanya kegiatan pungli dapat diakses di https://itwasdapoldakalteng.com/saberpungli.(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved