Breaking News:

Berita HST

Kebakaran Kalsel, Diduga Arus Pendek Listrik, Dua Rumah di Jalan Antasari HST Diilalap Api

Kebakaran Kalsel,  Kebakaran kembali terjadi di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah,

Penulis: Hanani | Editor: Edi Nugroho
Munir
Kebakaran Kalsel, Proses pemadaman api oleh relawan BPK gabungan di Jalan ANtasari Barabai, Kamis (27/5/2021) . 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Kebakaran Kalsel,  Kebakaran kembali terjadi di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (27/5/2021) pukul 14.47 wita Tepatnya di Jalan ANtasari, RT 07 Gang Salon Mail, satu unit rumah milik Saidi yang dihuni empat jiwa terbakar100 persen. Satu rumah lagi, milik keluarga Mariana yang dihuni 5 jiwa bangunannya terbakar 30 persen.

Informasi yang dihimpun banjarmasinpost.co.id, api berasal dari rumah Saidi. Saat itu satu keluarga sedang alam rumah, dan baru menyadari ada kobaran api di atas atap rumah setelah merasakan hawa panas.

Sedangkan rumah Mariana, tetangganya dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang di Balikpapan. “Tapi semua penghuni rumah Saidi selamat,”kata M Munir, dari TRC BPBD HST kepada banjarmasinpost.co.id.

Diduga, api yang berkobar besar dari atas atap tersebut akibat arus pendek listrik. Keluarga Saidi yang kehilangan tempat tinggal pun terpaksa mengungsi ke rumah keluarga.

Baca juga: VIDEO Kebakaran Kalsel, Tiga Rumah Terbakar Dekat Jembatan Rumpiang Batola

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Tiga Rumah Ludes Terbakar di Bantuil Batola, Pemadam Sempat Terkendala Air Surut

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Api Luluhlantakkan Tiga Rumah Dekat Jembatan Rumpiang Batola

Baca juga: Kebakaran Kalsel di SMAN 1 Marabahan, Hasil Identifikasi Polisi : Diduga Kuat Akibat Arus Pendek

Kondisi cuaca di kota Barabai yang sangat terik, dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan rumahnya yang terbuat dari kayu tersebut lalu menjalar ke rumah di sekitarnya.
Berkat kerja kerja keras relawan BPK yang bertugas di lapangan, dalam hitungan sekitar 30 menit api berhasil dikendalikan, hingga tak sampai merambat lebih luas ke rumah lain di sekitarnya.

Gang Salon Mail sendiri, merupakan kawasan padat penduduk. “U 01 Antasari 712 mewakili tuan rumah danselurh pengurus dan anggota BPK ANtasari menyampaikan terimakasih atas bantuan rekan-rekan yang memedamkan api, sehingga kobaran api berhasil dihentikan,”kata Warga Jalan Antasari melalu group Balakar 654 Murakat. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved