Breaking News:

TECHNO

Daftar Harga Paket Telkomsel 5G & Smartphone untuk Mengaksesnya, Simak Juga Cara Migrasi dari 4G

Telkomsel resmi menjadi pionir layanan 5G di Indonesia. Simak daftar harga paket Telkomsel 5G & smartphone untuk mengaksesnya

GSMArena
Tampilan Oppo Reno5 Pro Plus 5G. Salah satu perangkat yang bisa mengakses Telkomsel 5G. 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Telkomsel resmi menjadi pionir layanan 5G di Indonesia. Pada tahap pertama komersialisasi 5G ini, layanan Telkomsel 5G sudah tersedia di beberapa titik di 9 (sembilan) kota.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan Telkomsel 5G, terlebih dahulu harus memastikan
setidaknya empat hal, yakni menggunakan kartu bertipe uSIM atau kartu SIM 4G, berada di lokasi yang sudah terlayani jaringan Telkomsel 5G,

menggunakan perangkat smartphone yang telah mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G, dan memastikan nomor ponselnya telah aktif fitur 5G.

Baca juga: Jaringan 5G Telkomsel Resmi Beroperasi, Inilah Daftar Wilayah yang Bisa Menikmatinya

Baca juga: Cara Aktivasi Kuota Murah Telkomsel dari Kemendikbud, Bantuan Kuota Data Hingga 15GB

Berikut ini diulas daftar harga paket Telkomsel 5G dan cara pindah jaringan dari 4G ke 5G Telkomsel.

Seperti diketahui, layanan jaringan 5G telah diluncurkan dan tersedia di Indonesia mulai Kamis, 27 Mei 2021.

Melalui, Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), operator yang menyediakan jaringan 5G di Indonesia baru Telkomsel Sementara ini, layanan jaringan 5G baru tersedia secara terbatas.

"Kalau kita belajar dari 4G butuh enam tahun (untuk pemerataan), bayangan saya 5G bisa lebih pendek karena teknologi (jika) semakin canggih, (maka) semakin cepat implementasinya," kata Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, dalam konferensi pers di Kantor Kominfo, mengutip Kompas.com, Senin 25 Mei 2021.

Seperti layanan broadband 3G dan 4G, layanan 5G untuk saat ini dapat dinikmati menggunakan paket kuota data yang dimiliki.

Telkomsel juga menghadirkan layanan Internet Rumah Orbit 5G melalui perangkat Orbit Ultra dengan harga promo Rp 6,299 juta, yang sudah dilengkapi ekstra kuota data 200GB untuk 30 hari dan bonus akses layanan Disney+ Hotstar selama 12 bulan.

Halaman
1234
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved