Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Diduga Bawa Anak di Bawah Umur, Warga Tapin Ditangkap Resmob Polres Tanbu

Diduga membawa anak dibawah umur, seorang pria di Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan, diamankan petugas

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
Humas Polres Tanbu
Tersangka Pembawa kabur anak di bawah umur 

Editor: Edi Nugroho

BANJAMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Diduga membawa anak dibawah umur, seorang pria di Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan, diamankan petugas.

Unit Resmob dan Unit PPA Polres Tanahbumbu yang diback up Resmob Polres Tapin, menangkap pelaku, Ilyas (34) warga Desa Mandurian Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin.

Pelaku ditangkap tim gabungan itu pada Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 22.30 wita.

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK, mellui Kasubag Humasnya AKP H Mades Rasa, Minggu, 30/5/2021) membenarkan pelaku diamankan karena bersama anak dibawah umur.

Baca juga: Perkosaan di Kalsel, Diduga Perkosa Anak di Bawah Umur, Dua Pemuda di Tabalong Dibekuk

Baca juga: Satlantas Banjarbaru Amankan Puluhan Unit Kendaraan dan Pengemudi, Anak di Bawah Umur Terjaring

Baca juga: Anak Di Bawah Umur Terjaring Razia Pol PP, Hotel Diminta Selektif Terima Tamu

Baca juga: Anak Di Bawah Umur Terjaring Razia Pol PP, Hotel Diminta Selektif Terima Tamu

" Resmob Polres Tanbu dan Tapin melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan terkait dugaan tindak pidana membawa lari anak di bawah umur," sebutnya.

Dijelaskannya, penangkapan terhadap pelaku, bermula pada Kamis (27/5/2021) sekitar pukul 04.45 wita di Perumahan Bumi Barokah Desa Barokah Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu saat orang tua Bunga (14) bukan nama sebenarnya, bangun untuk melaksanakan salat subuh dan ibu korban melihat anaknya itu sudah tidak ada disampingnya.

Kemudian ibu korban keluar rumah untuk mencari korban di sekitar rumah sampai jalan raya Simpangempat. Namun korban tidak ditemukan. Ibu korban pulang ke rumah dan kemudian menghubungi suaminya untuk mengabarkan bahwa anaknya tidak ada dirumah.

Tidak lama kemudian, ayah korban pulang ke rumah dan mencari korban kembali bersama pelapor serta menannyakan kepada teman teman korban, namun juga tidak ada.

" Orangtua korban kemudian melapor ke polisi dan langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya pelaku ditangkap," katanya.

KBO Reskrim Polres Tanbu, Ipda Toto Setiawan, menambahkan, dari pengakuan tersangka dan korban, Bunga yang ke Tapin, namun mereka sudah janjian dan si pelaku menunggunya kesana.

" Walau seperti itu, tersangka tetap kena pasal melarikan anak, seharusnya tidak dibawa kemana-mana, kalau niatnya tidak mau membawa minimal kembalikan ke orang tuanya, bukan justru keluar wilayah Tanbu, apalagi ini anak dibawah umur," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved