Breaking News:

Berita Banjarbaru

Kebakaran Kalsel, Polres Banjarbaru Selidiki Penyebab Terbakarnya eks Pasar Bauntung,

Terbakarnya eks Pasar Bauntung Banjarbaru memunculkan berbagai isu, menyikapi ini Polres Banjarbaru minta masyarakat tidak termakan isu

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Bangunan Eks Pasar Bauntung Banjarbaru, Kalimatan Selatan terbakar 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Jajaran Polres Banjarbaru selidiki penyebab terbakarnya eks Pasar Bauntung pada Kamis (27/5/2020) lalu.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, Iptu Martinus Ginting mengatakan, saat ini masih dilakukan penyelidikan terkait kebakaran itu.

"Sementara untuk fakta-fakta di lapangan sesaat sebelum terjadinya peristiwa itu masih dilakukan pendalaman dan mengumpulkan bahan keterangan serta saksi untuk dimintai keterangan," ujar Martinus, Minggu (30/5/2021).

Tentu lanjut Martinus, proses penyelidikan, olah TKP akan dilakukan sesuai dengan SOP dengan melibatkan saksi ahli agar fakta kejadian bisa didapat, sehingga dapat diketahui peristiwa ini ada unsur kesengajaan atau murni hanya musibah.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Warga Sebut Awal Melihat Api di Eks Pasar Bauntung Belum Terlalu Besar

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Aliran Listrik Sudah Putus Sejak Eks Pasar Bauntung Banjarbaru Ditutup

seperti diketahui, kontroversi hingga isu-isu terkait peristiwa kebakaran yang melalap 24 bangunan dengan rincian 22 toko, kantor, musala di eks Pasar Bauntung Banjarbaru tidak dipungkiri bermunculan dan bergulir di masyarakat.

Untuk itu, menurutnya, pihaknya harus tahu fakta-fakta paten dari peristiwa tersebut untuk mengetahui teka-teki peristiwa ini.

Kasubag Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor meminta kepada seluruh masyarakat, terutama warga Kota Idaman Banjarbaru untuk tenang dan tidak termakan isu-isu maupun berita bohong yang beredar yang dapat memicu kesalahpahaman.

"Saat ini, Satreskrim Polres Banjarbaru sudah menurunkan Unit Identifikasi dari Polres Banjarbaru ke lokasi kejadian dan kami mohon waktu untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut guna memastikan penyebab kebakaran tersebut," ucap Tajudin.

(Banjarmasinpost.co.id/ Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved