Breaking News:

Berita Kalteng

Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah 155 Dalam Sehari, Operasi Yustisi Digencarkan di Palangkaraya

umlah kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng terus mengalami penambahan. Bahkan, dalam sehari penambahannya hingga 155 kasus.

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Razia Masker yang dilakukan petugas penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, Minggu (30/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -  Jumlah kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng terus mengalami penambahan. Bahkan, data media center Covid-19 , Sabtu (29/5/2021) tercatat terjadi penambahan kasus positif sebanyak 155 orang dalam sehari.

Jumlah total kasus positif mencapai 22.323 orang, pasien dalam perawatan mencapai 1.134 bertambah 83 orang, Pasien Sembuh mencapai 20.592 bertambah 68 orang dalam sehari, sedangkan pasien meninggal dunia total mencapai 597 orang bertambah 4 orang.

Dalam penambahan kasus positif secara total Kota Palangkaraya masih menduduki peringkat pertama dari semua kabupaten dan kota se Kalteng yakni mencapai 6.366 orang, pasien dalam perawatan mencapai 360 orang pasien sembuh 5.808 orang dan pasien meninggal mencapai 198 orang.

Dalam menekan angka peningkatan kasus tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, semakin gencar melakukan razia masker di jalan-jalan umum.

Baca juga: Wisata Kalsel, Jamu Kampung Pejabat Juga Bisa Sembuhkan Covid- 19

Baca juga: Pascalebaran Kasus Covid-19 di Tanahlaut Tetap Landai, ini Datanya

Baca juga: Viral Aksi Warga India Sembah Dewi Korona, Berharap Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Satuan Tugas (Satgas) penangan Covid-19 Kota Palangkaraya kembali menggelar Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Sabtu (29/5/2021) yang dilakukan di Jalan Tjilik Riwut kilometer 33 Depan Kantor Kecamatan Bukitbatu.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, terdiri dari Personel gabungan TNI – Polri, serta Instansi terkait lainnya.

Anggota Koramil 02 Bukit Batu, Kodim 1016 Palangka Raya, Serma Bahtiar Rifa’i menuturkan, pihaknya memberikan edukasi dan mengimbau kepada pihak penyelenggara agar selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19 saat beraktivitas.

Baca juga: Kalsel Tak Ada Zona Merah, Pj Gubernur Minta Status Zona Covid-19 Disosialisasikan ke Masyarakat

“Kami juga mensosialisasikan Peraturan Walikota Palangkaraya No 26 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum bagi pelanggar Protokol Kesehatan serta Surat Edaran Walikota Palangkaraya,” ujarnya.

Dalam razia atau operasi Yustisi yang dilakukan oleh tim satgas Covid-19, tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya menindak sebanyak 13 orang yang tidak patuh protokol kesehatan dengan sanksi yang sudah ditetapkan oleh Tim Satgas.(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved