Breaking News:

Kriminalitas Banjarbaru

VIDEO Narkoba Kalsel : 2 Pengedar di Banjarbaru Divonis 9 dan 7 Tahun Serta Denda Rp 1 Miliar

M Qalbi dan Herman dua pengedar sabu di Banjarbaru akhirnya menerima vonis hukuman penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri (PN) Banjarbaru

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - M Qalbi dan Herman dua pengedar sabu di Banjarbaru akhirnya menerima vonis hukuman penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri (PN) Banjarbaru, Rabu (2/6/2021).

M Qolbi divonis hukuman penjara selama 9 tahun. Sedangkan, Herman divonis hukuman penjara selama 7,3 tahun.

Tidak hanya itu kedua terdakwa juga dituntut membayar denda masing masing sebesar Rp 1 miliar jika tidak sanggup membayar pidana penjara selama tiga bulan.

Dalam sidang yang dipimpin langsung Ketua PN Banjarbaru Benny Sudarsono itu baik terdakwa dan jaksa penuntut umum memilih pikir pikir untuk melakukan banding dan diberi waktu tujuh hari.

Seperti diberitakan, pada Senin 18 Januari 2021 sekira pukul 11.00 WITA aparat Kepolisian Sektor Kota Banjarbaru telah melakukan penggeledahan bertempat di rumah Herman di Jalan Pondok Labu Rt.19 Rw.08 Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.

Pada saat penggeledahan ditemukan 7 paket narkotika jenis sabu – sabu dengan rincian 2 paket besar dan 5 paket kecil dengan total berat bersih 93,08 gram.

Narkotika tersebut ditemukan oleh Aparat Kepolisian di Plafon Atap rumah. Bahwa berdasarkan fakta dipersidangan M Qalbi dan Herman baru dua Minggu menghirup udara segar yang mana sebelumnya keduanya menjalani pidana selama 6 tahun di Lapas Kotabaru karena perkara penjualan narkotika.

Namun setelah bebas dan belum genap merasakan kebebasan selama 1 bulan keduanya diamankan oleh anggota kepolisian karena perkara yang sama.(banjarmasin post.co.id /Khairil rahim)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved