Breaking News:

Sport

Intens Latihan, Atlet Gulat HSS Ini Incar Medali Emas di Popda Kalsel 2021

Muhammad Yusuf Atlet Gulat di Kabupaten HSS ini semakin intens melakukan latihan untuk Popda Kalsel 2021. Ia pun mengincar medali emas

banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Atlet gulat HSS intens latihan menjelang Popda Kalsel 2021, Kamis (3/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Pekan olahraga Pelajar Daerah (Popda)  Kalsel 2021 sudah semakin dekat.

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh atlet untuk menunjukan pertandingan terbaik pada Popda yang digelar pada 12 hingga 16 Juli mendatang.

Seperti halnya, Muhammad Yusuf. Atlet Gulat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini semakin intens melakukan latihan untuk Popda nanti.

Yusuf rencananya bakal bertanding untuk kelas 51 gaya bebas putra. Yusuf pun menargetkan emas pada Popda nanti.

Baca juga: Tim Gulat Kotabaru Tingkatkan Intensitas Latihan Jelang Popda Kalsel 2021

Baca juga: Tim Gulat Tanahlaut Andalkan 21 Debutan di Ajang Popda Kalsel 2021

Bukan tanpa alasan Yusuf mengincar emas pada Popda 2021 ini. Sebab, pada Popda 2019 lalu, ia sudah mendapatkan perunggu.

“Tentu dengan latihan yang semakin sering. Saya ingin meningkatkan prestasi saya di cabang olahraga gulat,” katanya saat latihan di Gedung BKD Dilklat Eks SMP 5.

Selain latihan rutin di tempat tempat latihan ia juga rutin melakukan latihan di rumah seperti lari, sit up, maupun push up.

“Kalau latihan sendiri setiap hari,” katanya.

Yusuf pun yakin dalam pertandingan nanti ia akan mampu mengejar prestasi emas.

Sementara itu Pelatih Gulat, Muhammad Pantri mengatakan, dalam Popda nanti pihaknya menargetkan tiga emas dengan lima orang

Pihaknya juga mengintensifkan latihan dari yang sebelumnya hanya tiga kali dalam sepekan. Sekarang jadi tiga hingga empat kali dalam sepekan.

Baca juga: Para Atlet Gulat Kalsel Berlatih Layaknya Bertanding Menghadapi Lawan

Jadwal latihan yakni Selasa, Kamis, sabtu dan Minggu. “Kami latihan intensif sejak November sempai sekarang. Pasca lebaran tadi sudah menjadi empat kali. Kalau latihan Selasa khusus daya tahan umum, Kamis khsus kekuatan, sedangkan Sabtu dan Minggu teknik,” bebernya.

Untuk Popda nanti, rencanaya pihaknya akan mengikutkan 12 kelas untuk cabang olahraga gulat. Terdiri dari kelas bebas putri, kelas bebas putra, kelas grego putra. (banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved