Breaking News:

Sport

Lima Petenis Junior Banua Raih Medali di Event Sultan UTR di Jakarta

lima petenis yang tergabung dalam PPLPD Kalsel yang dikirim ke event tenis junior Sultan UTR Single raih medali

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
istimewa
Para petenis muda yang berlaga di Sultan UTR Single di Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kerja keras para petenis lapangan  junior Kalimantan Selatan yang terus menerus melakukan latuhanmeski event lomba jarang membuahkan hasil bagus.

Dimana lima dari enam petenis yang tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) yang dikirim ke event  tenis junior Sultan UTR Single di The Sultan Hotel and Residence Court 29 - 30 Mei 2021 lalu di Jakarta meraih medali.

Mereka meraih emas yakni  M Ragil Putra Yuda, kemudian   Nailah Rahma  Sabina juga meraih medali emas.  Untuk medali perak diraih M Akmal, kemudian  Assyifa Khansa Putri yang juga meraih medali perak..
 Sedangkan medali perunggu diraih Lailatul Fajria.

Kasi Pengelolaan Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga Dispora Kalsel Asfia Urrahman AH mengiyakan enam petenis muda Kalimantan Selatan baru saja mengikuti event kejuaran tenis UTR Sultan di Jakarta pada 29 - 30 Mei lalu.

Baca juga: Dua Petenis Muda Kalsel Unjuk Gigi di Kejuaraan Invitasi Tenis Yunior KU-14 dan KU-16

Baca juga: Empat Petenis Muda Kalsel Juara di UTR Malang

Baca juga: VIDEO Bertolak ke Malang, Petenis Kelompok Umur Banua Ikuti Event UTR Malang

"Iadari hasil itu kita mendapatkan dua medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu," paparnya seraya mengatakan petenis muda tersebut tergabung dalam atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) binaan Dispora.

Terpisah pelatih tenis PPLPD ,  Syafrudin SPd  yang dihubungi membenarkan anak-anak petenis meraih medali pada event tenis junior Sultan UTR Single tersebut. Ia pun berterima kasih ke Kadispora yang memberangkatkan para petenis mengikuti ajang tersebut.

"Allhamdulillah ada dukungan ke para atlet PPLPD untuk mengikuti event tersebut," ungkap pelatih tenis senior ini kala dihubungi, Kamis (3/6) seraya mengatakan event itu diikutu 75 atlet tenis junior baik dalam dan luar negeri.

Menurutnya meski jarang ada event saat pandemi ini para petenis  tetap berlatih keras di lapangan tenis Darma Prja dan hasilnya pun terbukti dengan bisa meraih medali di kejuaraanm yang cukup bergengsi tersebut.(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved