Breaking News:

Berita Balangan

Ulangan Sekolah Tingkat Dasar Bakal Berlangsung, Metode Daring dan Luring Diterapkan Masa Pandemi

Tanggal 14 hingga 19 Juni 2021 mendatang, sebanyak 176 SD di Balangan akan mengikuti kegiatan ujian sekolah.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Kepala SDN Ajung
Guru di SDN Ajung memberikan soal ujian kepada siswa untuk dikerjakan di rumah pada masa pandemi Covid 19 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Tanggal 14 hingga 19 Juni 2021 mendatang, sebanyak 176 SD di Balangan akan mengikuti kegiatan ujian sekolah.

Pelaksanaan ujian sekolah kali ini berlangsung di tengah pandemi Covid 19. Sehingga ujian pun akan dilakukan secara daring dan luar jaringan (Luring).

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Marsono menerangkan, pada wilayah yang memiliki jaringan internet atau telepon yang Bagus, maka bisa menerapkan sistem daring. Sebaliknya, pada wilayah pedalaman, menggunakan metode Luring.

"Metode Luring yang dimaksud yakni para siswa datang ke sekolah untuk mengambil soal ujian. Kemudian dikerjakan di rumah dan dikumpulkan pada esok harinya," ucap Marsono, Kamis (3/5/2021).

Baca juga: Jelang Ujian Sekolah, SDN Ajung Balangan Terapkan Pertemuan Tatap Muka untuk Ambil Soal

Baca juga: Kunci Jawaban Soal SD Kelas 5 Buku Tematik Halaman 119-124 Subtema 3, Persiapan Ujian Sekolah

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Kalsel, Ujian Sekolah SD dan SMP di Kota Banjarmasin Berakhir Hari Ini

Namun segala teknis ulangan jelas Marsono tergantung kebijakan dari masing-masing sekolah. Terpenting yakni pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Lebih lanjut, Marsono menerangkan, ada kebijakan dari pemerintah pusat perihal sistem penilaian. Dimana para siswa secara otomatis akan dinyatakan naik kelas. Sementara adanya ulangan sekolah tentu sebagai tolak ukur dari kemampuan belajar mereka.

Belajar dari semester sebelumnya, pelaksanaan pembelajaran di tengah pandemi Covid 19 tak bisa diindahkan. Apalagi sebut Marsono, masih terdata ada warga yang terpapar Covid 19.

Lantas meminimalisir adanya penyebaran virus tersebut, pihaknya pun masih melakukan sistem pembelajaran Daring dan Luring kepada siswa.
(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved