Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO PTM Terbatas Digelar, Ini Aktivitas di SMPN 1 Banjarmasin

Seiring adanya surat edaran dari Dinas Pendidikan (Disdik), beberapa sekolah di Banjarmasin mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seiring adanya surat edaran dari Dinas Pendidikan (Disdik), beberapa sekolah di Banjarmasin mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, hari ini Jumat (4/6/2021).

Sesuai dengan surat edaran, PTM terbatas ini diberlakukan untuk siswa kelas V dan VI SD, serta kelas VII dan VIII SMP.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id di beberapa sekolah tingkat SMP di Banjarmasin, PTM terbatas ini dimanfaatkan untuk beberapa hal.

Namun semuanya masih belum ada melakukan aktivitas belajar mengajar, melainkan diisi dengan aktivitas semacam sosialisasi. Bahkan kebanyakannya siswa datang ke sekolah hanya untuk mengambil kartu Penilaian Akhir Semester (PAS).

Terhitung mulai Senin (7/6/2021) siswa ini mulai menjalani PAS alias ujian kenaikan kelas.

PTM terbatas diisi dengan pembagian kartu peserta PAS ini pun juga dilakukan di SMPN 1 Banjarmasin yang beralamat di Komplek Mulawarman.

Usai mengambil kartu peserta PAS dan mendapatkan sedikit pengarahan, siswa pun kemudian dipersilahkan kembali pulang.

"Iya, hari ini siswa kelas VII dan VIII datang ke sekolah untuk mengambil kartu ujian," ujar Kepala SMPN 1 Banjarmasin, Gt Khairurrahman. (Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved