Breaking News:

Berita Tapin

Polda Kalsel Amankan Satu Unit Eksavator Milik Penambang Liar di Tapin

Satu unit Eksavator yang diduga milik penambang ilegal di Tapin diamankan petugas Polda Kalsel setelah patroli di lokasi tambang

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Satu Unit Excavator saat diperiksa Di Lokasi Aktivitas Peti 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Usai melaksanakan giat patroli pengamanan lokasi tambang milik PT Sumber Kurnia Buana (SKB) dari para penambang liar, Polda Kalsel dan Polres Tapin mengamankan satu unit Eksavator yang diduga milik penambang ilegal.

Izin Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batu Bara (PKP2B) PT SKB seluas 10.920 H mencakup wilayah Kabupaten Tapin dan Banjar dengan izin produksi sampai 2030 mendatang.

Korporate Legal PT. SKB, Erwin Hutajulu kepada Banjarmasinpost.co.id Jumat (04/06/2021), mengatakan akibat adanya penambangan ilegal ini, pihak perusahan mengalami kerugian.

"Saya mengapresiasi pihak kepolisian dalam hal ini Polda dan Polres Tapin yang sudah berkomitmen untuk terus memberantas para penambang ilegal," ungkapnya.

Baca juga: Satpol PP dan Satlantas Polres Tapin Tertibkan Pedagang Kaki Lima di Simpang Empat Rantau Baru

Baca juga: Budidayakan Lalat Tentara Hitam, ASN di Tapin ini Bisa Menghemat Biaya Pakan Ternak

Erwin mengatakan aktivitas Peti ini sangat merugikan bukan hanya pihak perusahan tapi negara.

"Dampaknya bisa dilihat, lingkungan jadi rusak. Bahkan yang sudah direvitalisasi juga dibongkar. Ini perlu diberantas secara tuntas," tegasnya.

Sementara itu, Perwira Pengendali Lapangan Polda Kalsel, AKP Adenan mengatakan patroli pengamanan ini akan dilakukan secara terus-menerus untuk waktu yang tidak tentu.

"Bisa malam, bisa siang. Intinya bila ada yang mencurigakan maka kita akan langsung turun," jelasnya.

AKP Adenan mengatakan alat berat yang ditemukan di lokasi, akan dikomunikasikan dengan pihak Polres kalau memungkinkan langsung diamankan.

(banjarmasinpost.co.id/stan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved