Breaking News:

Berita Banjarbaru

Pemuda Banjarbaru Ini Buka Rumah Makan Gratis, Pengunjung Juga Boleh Bungkus

Rizal seorang pemuda Banjarbaru membuka warung makan gratis. Siapa saja, boleh singgah dan menikmati makanan gratis di warung miliknya

Penulis: Milna Sari
Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Awalnya suka Keliling bagikan makanan gratis,  Kini Pemuda Banjarbaru Ini Buka Rumah Makan Gratis, Jumat (11/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sempat diterpa masalah keuangan hingga akan menjual mobilnya, Fahrizal akhirnya sukses mendirikan rumah makan gratis di halaman rumahnya di Jalan Maduratna Palam Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru.

Rumah makan yang dibuka setelah idul fitri lalu ini bahkan memanfaatkan garasi mobilnya untuk dijadikan wadah bangku dan kursi untuk pengunjung makan.

Buka dari Senin hingga Jumat pukul 10.00 hingga 14.00, rumah makan prasmanan Fahrizal ramai didatangi warga yang belum makan.

Tak hanya pekerja kebersihan pertamanan, ojek online, warga sekitar, TNI Polri, hingga kalangan pegawai pemerintah.Tak hanya melayani makan di tempat, pengunjung juga bisa bungkus. 

Baca juga: Siapkan Dapur Umum, Warga Terdampak Banjir di Cempaka Banjarbaru Didrop Makanan Gratis

Baca juga: Tiap Jumat Pagi di Kantor PKS Kota Palangkaraya Bagi-bagi Sarapan Makanan Gratis, Ini Kata Warga

Baca juga: Di Terminal Paringin Ada Dapur Umum, Warga Balangan Bisa Dapat Makanan Gratis

"Boleh saja, kadang ada yang mau bungkus buat anaknya," ujar Rizal yang berasal dari Singkawang Kalimantan Barat ini Jumat (11/6/2021).

Siapa saja, ujar Rizal ,boleh ikut makan di rumah makannya, tak hanya orang yang memang kelaparan karena tidak mampu membeli makan.

Bukanya rumah makan ini ungkap Rizal cukup berliku. Pasalnya saat ia akan membuka rumah makan, ekonomi keluarganya sedang merosot hingga ia berencana akan menjual mobil minibus ya untuk modal.

Namun setelah idul fitri, ia mendapatkan rezeki lain sehingga mobil yang rencananya akan dijual batal.

Keinginan membuka rumah makan gratis sendiri, ungkap Rizal, berawal dari melihat rumah makan gratis yang ada di YouTube.

Pada awalnya sejak dua tahun lalu setiap hari Rizal berkeliling untuk membagikan makanan gratis kepada warga Banjarbaru mulai dari badut, ojek online, tukang parkir dan warga lain yang ia temui di jalan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved