Breaking News:

Puting Beliung Kalsel

Puting Beliung Kalsel, Tiga Rumah Di Desa Keliling Benteng Turut Diterjang Angin Puting Beliung

Puting Beliung Kalsel, Angin puting beliung rupanya tidak hanya menerjang 26 unit rumah di Desa Penggalaman, Martapura Barat, Kalimantan Selatan, Juma

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Edi Nugroho
Rabbani
Puting Beliung Kalsel, Rumah warga di Desa Keliling Benteng, Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan turut di terjang angin puting beliung. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Puting Beliung Kalsel, Angin puting beliung rupanya tidak hanya menerjang 26 unit rumah di Desa Penggalaman, Martapura Barat, Kalimantan Selatan, Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 17.30 wita.

Pelaksana Tugas Camat Martapura Barat, Ahmad Rabbani mengatakan, selain merusak 26 rumah warga, di hari dan waktu yang hampir bersamaan angin puting beliung juga menyapu tiga rumah warga.

"Ada dua di Desa Keliling Benteng Tengah Rt 003, yang mana satu diketahui rusak berat dan satu rusak ringan," ucap Rabbani.

Kedua rumah tersebut, milik Muhammad As'ad yang dihuni tiga jiwa dan rumah kedua milik Badariah yang juga dihuni tiga jiwa.

Baca juga: Puting Beliung Kalsel, Rombongan Polsek Martapura Barat Datangi Korban Angin Kencang

Baca juga: Puting Beliung Kalsel, Rumah Warga di Martapura Barat Rusak Ditiup Angin Kencang

Baca juga: Puting Beliung Rusak Enam Rumah Warga Gambut Kabupaten Banjar

Sementara satu rumah yang berada di Desa Keliling Benteng Ulu Rt 9, Martapura Barat, Kabupaten Banjar turut terdampak rusak berat.

"Satu rumah ini milik Muin yang mana di huni oleh tiga jiwa. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Rabbani.

"Saya harap warga agar lebih meningkatkan ke waspadaan ditengah musibah angin puting beliung maupun lainnya dengan kondisi cuaca ini. Bila ada angin kencang segeralah mencari tempat yang lebih aman," tuturnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved