Breaking News:

Doni Monardo Jabat Komut Inalum

Usai Jabat Kepala BNPB, Doni Monardo Kini Jabat Komisaris Utama PT Inalum

Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo resmi diangkat sebagai Komisaris Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum.

(istimewa/Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional)
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo (pakai rompi) dalam acara Media Bertanya, Doni Monardo Menjawab” di Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB Jakarta pada Jumat (9/10) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tak lagi menjabat Kepala BNPB, kini Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo resmi diangkat sebagai Komisaris Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum.

Jabatan strategis ini sudah didapuk Doni Monardo atas persetujuan menteri BUMN, Erick Tohir.

Pengangkatan Doni Monardo diumumkan pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menyusul diselenggarakannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan perseroan kemarin (10/6/2021).

Doni Monardo sebelumnya menjabat sebagai Kepala BNPB/Ketua Satgas Penanganan Covid-19. Pada bulan Maret lalu, ia juga dianugerahi gelar doktor honoris causa oleh IPB atas dedikasi dan jasanya dalam penyelamatan lingkungan.

Baca juga: Update Kasus Covid-19 Tanggal 11 Juni 2021 : Kini Total Mencapai 1.894.025 Orang

Baca juga: Update Covid 19 Kalsel : Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 34 Kasus, Sembuh 35 Orang

Terkait penunjukkan ini, Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa peran Doni Monardo ke depan sangat penting. Erick juga buka suara perihal kapasitas Doni Monardo duduk di pucuk tertinggi jajaran Dewan Komisaris.

Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo.
Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo. (BNPB)

“Peran Pak Doni sangat penting. Terlebih, pengalaman, kemampuan, jaringan, dan prestasi beliau tidak diragukan lagi,” kata Erick dalam keterangannya, Kamis (11/6/2021).

Dilansir kompas.com dengan judul erick-thohir-resmi-angkat-doni-monardo-jadi-komisaris-utama-inalum, Erick menambahkan, Doni memiliki sepak terjang kepemimpinan dari Aceh hingga Papua, dari pemulihan daerah aliran sungai Citarum, penghijauan di Sulawesi Selatan hingga terakhir dalam memitigasi pandemi Covid-19.

“Beliau mengedepankan dialog dan kolaborasi lintas stakeholder untuk mengatasi masalah, dan mencapai kemajuan,” kata Erick.

“Kepedulian dan kiprahnya di bidang pemulihan lingkungan hidup menjadikannya figur yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara upaya pemberdayaan dan menjaga keberlanjutan lingkungan yang dilakukan Inalum serta anak-anak perusahaannya,” sambungnya.

Baca juga: Kemenhan RI Pesan Kapal Perang dari Italia, Begini Spesifikasi dan Kecanggihannya

Sebagai informasi, Inalum sendiri adalah holding BUMN industri pertambangan dengan anggota PT Freeport Indonesia, PT ANTAM Tbk., PT Bukit Asam Tbk., PT Timah Tbk. dan saham minoritas di PT Vale Indonesia Tbk.

Halaman
12
Editor: M.Risman Noor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved