Breaking News:

Viral Google Terus Berhenti

Viral di Media Sosial, Pengguna Android Keluhkan Kemunculan Google Terus Berhenti

Pengguna ponsel Android mengeluhkan adanya pesan pop-up "Google terus berhenti" atau "Google keeps stopping" yang muncul di ponsel mereka.

Editor: M.Risman Noor
kompas.com
Ramai Google Terus Berhenti muncul di ponsel android. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ramai keluhan muncul para pengguna android. Muncul pesan pop-up "Google terus berhenti" atau "Google keeps stopping" yang muncul di ponsel mereka. 

Keluhan ini makin masif seiring beredarnya di sejumlah media sosial. Beredar di berbagai platform sejak kemarin Selasa (22/6/6/2021).

Kemunculan pesan ini terkait aplikasi bawaan google. Sejumlah pengguna ponsel beberapa merek pun mendapati pesan tersebut.

Lalu bagaimana sebenarnya hal itu terjadi dan apakah tidak membahayakan.

Baca juga: Paket Internet Murah XL, Cukup Daftar Via Website Maupun WhatsApp

Baca juga: Cek Poin Telkomsel, Berikut Cara Penukaran Poin dan Dapatkan Kuota Gratis

Dikutip dari Independent, Selasa (22/6/2021), pop-up "Google terus berhenti" itu diduga terkait dengan aplikasi bawaan Google.

Selain itu, kemunculan pop-up tersebut juga dialami oleh pengguna ponsel Android dari berbagai merek, mulai dari ponsel Pixel buatan Google, Xiaomi, hingga Samsung.

Dugaan penyebab Error pop-up yang menimpa pengguna Android hari ini mengingatkan pada masalah serupa yang sempat terjadi Maret 2021, ketika ponsel berhenti bekerja (crashed) dengan sendirinya.

Kemudian, ada pula error yang terjadi pada Android System WebView tool, yang digunakan oleh ponsel untuk me-render halaman web.

Dilansir kompas.com, Bug pada Android System WebView tool itu dengan cepat menyebar ke aplikasi lain.

Terkait error pop-up "Google terus berhenti" yang terjadi hari ini, sejumlah pihak menduga bahwa hal itu disebabkan oleh adanya bug pada pembaruan (update) aplikasi milik Google.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved