PON XX Papua

VIDEO Menjelang PON XX Papua, Power Pesilat Kalsel Ditingkatkan

Pesilat Kalsel jalani latihan di Gedung PPLP Banjarmasin, di bawah pelatih Junaidi, persiapan mengikuti PON XX Papua yang tinggal 3 bulan lagi.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski di tengah kesibukan mereka yang masing-masing bekerja, para pesilat Kalimantan Selatan yang akan berlaga ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua terus berlatih intensif.

Latihan mereka lakukan baik secara mandiri dan bersama-sama sang pelatih. Apalagi PON hanya sekitar tiga bulan lagi, sehingga mereka harus mengikuti priodesasi latihan yang telah ditentukan pelatih,

Pesilat Kalimantan Selatan menjalani latihan di Gedung PPLP Banjarmasin. Ini bagian dari persiapan untuk terjun di PON XX Papua

Salah satu Pesilat Kalsel, Muhammad Azhar Aridha, yang juga Juara pertama peraih emas pada Pra Kualifikasi PON lalu akan turun di kelas D Putra (60-65 kg).

Baca juga: KalselPedia : Atlet Silat PON Juga Rutin Latihan di Gedung  PPLP Banjarmasin

Baca juga: Atlet Pencak Silat Kabupaten Tabalong Raih 5 Medali di Gelaran Popda Kalsel 2020

Baca juga: VIDEO PLT Wali Kota Banjarmasin Lepas Tim Pencak Silat Budaya ke Pelatna

Baca juga: Incar Medali di PON Papua, Tiada Hari tanpa Latihan bagi Ikbal Pesilat Kalsel

Pelatih silat Kalsel, Junadi, mengatakan, latihan yang diterapkan metodenya adalah fungsional. Karena, sudah peralihan dari misi khusus ke pra kompetisi, yakni peningkatan daya tahan power.

"Untuk kekuatan atau power atlet, ada peningkatan. Tiap hari dinaikkan jumlah set latihannyanya," tuturnya, Sabtu (26/6/2021).

Sementara itu, Pesilat Kalsel Muhammad Azhar Aridha menuturkan, 100 hari jelang PON XX Papua, tetap intensif latihan, baik bersama pelatih dan juga orangtuanya. "Jelang PON, aku tingkatkan kekuatan fisik dan strategi," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani Rahman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved