Breaking News:

Berita Banjarbaru

Menunjang Fasilitas Wisata Sungai Luar Kabupaten Banjar, Dishut Kalsel Gandeng Provider Pasang BTS

Dishut Kalsel akan mencoba melakukan kerjasama dengan beberapa provider penyedia jasa telekomunikasi guna pemasangan antena BTS

Penulis: Milna Sari | Editor: Eka Dinayanti
Humas Dishut Kalsel
Wisata Desa Sungai Luar Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wisata baru yang kini sedang ramai di media sosial, Wisata Sungai Luar Kabupaten Banjar yang masuk dalam kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Adam akan mendapatkan fasilitas tambahan yakni Base Transceiver Station (BTS).

Objek wisata Sungai Luar yang kini menjadi perhatian utama wisatawan lokal, ke depannya Dinas Kehutanan Kalsel akan menambah fasilitas berupa gazebo, jembatan titian ke tengah danau, ruang pertemuan dan restoran apung.

Dishut juga akan mencoba melakukan kerjasama dengan beberapa provider penyedia jasa telekomunikasi guna pemasangan antena BTS agar kebutuhan sinyal komunikasi bagi para pengunjung dapat diakomodir.

"Kita akan bekerjasama dengan provider agar wisata ini bisa mendapatkan jaringan telekomunikasi dan memenuhi kebutuhan pengunjung," ujar Plt Kadishut Kalsel Hj Fatimatuzzahra Senin (28/6/2021).

Baca juga: Geledah Warung Penjual Miras, Petugas Polsek Banjarbaru Barat Sita Puluhan Botol Minuman Beralkohol

Baca juga: Tiga Jembatan Jalan Mataraman Banjar-Sungai Ulin Kota Banjarbaru Dikerjakan

Terang Aya, panggilan akrabnya, potensi wisata berupa jasa lingkungan yang ada Kalsel sangat mampu bersaing dengan daerah lain, contohnya ekowisata Kawasan Tahura Sultan Adam.

"Seluruh Kawasan Tahura Sultan Adam sangat banyak memiliki spot yang memanjakan mata para wisatawan yang mengunjunginya. Terlebih, hasil retribusi nya sudah terbukti banyak memberikan pemasukan bagi PAD Kalsel," terang Aya.

Disamping itu pengembangan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) yang berorientasi lingkungan, terangnya, selain mampu memberi kontribusi ekonomi juga mampu menggairahkan ekonomi skala mikro bagi masyarakat sekitar hutan, terlebih di kala pandemi ini.

Baca juga: Satgas Covid-19 Palangkaraya Masifkan Vaksinasi di Tempat Keramaian hingga Pengunjung Kafe

Baca juga: Ubah Kebosanan Menjadi Duit, Pemuda Tapin Ini Raup Keuntungan dari Bonsai Kelapa

Sementara Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar menanggapi positif paparan tersebut dengan memberikan dukungan berupa pengerasan atau pengaspalan jalan pendukung dari arah Awang Bangkal menuju lokasi wisata Sungai Luar.

"Sekarang kondisinya jalan wisata Sungai Luar sudah baik, tinggal pengaspalan dari wisata menuju ke Awang Bangkal yang nantinya juga akan diaspal," ujarnya.

Banjarmasinpost.co.id/Milna

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved