Breaking News:

Berita Banjar

Razia Lapas Karang Intan, Handphone Hingga Sajam Rakitan Disita Petugas Gabungan

Tim gabungan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) temukan sepuluh handphone di blok hunian warga binaan pemasyarakatan

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Edi Nugroho
Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan
Petugas gabungan temukan handphone hingga senjata rakitan dari hunian WBP Lapas Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tim gabungan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) temukan sepuluh handphone di blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (29/6/2021).

Selain handphone, petugas turut menemukan beberapa benda yang di sinyalir bisa menjadi senjata tajam, diantaranya mancis atau korek api gas, senjata tajam rakitan dan lainnya.

Di pimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Sri Yuwono di dampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI Kanwil Kemenkumham Kalsel, Sudirman Jaya dan Kepala Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Barang Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Muhamad Susanni serta jajaran langsung bergerak.

Selain mengeledah hunian, petugas juga melakukan pemeriksaan tubuh WBP.

Baca juga: Razia Lapas Kelas IIB Amuntai, Temukan Balok Kayu dan Pisau Cukur di Sel Tahanan

Baca juga: VIDEO Gelar Razia Lapas Banjarbaru, Petugas Temukan Sajam Hingga Ponsel

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Sri Yuwono mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menghindari sekaligus mencegah WBP menyimpan benda yang dilarang ke dalam Lapas Karang Intan.

Petugas gabungan temukan handphone hingga senjata rakitan dari hunian WBP Lapas Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.
Petugas gabungan temukan handphone hingga senjata rakitan dari hunian WBP Lapas Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. (Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan)

"Kegiatan ini akan terus dilakukan sesuai dengan pesan Kepala Kantor wilayah guna menciptakan lingkungan yang kondusif serta meminimalisir gangguan Kamtibmas. Untuk itu, mana saja barang-barang yang mencurigakan langsung di amankan," kata Yuwono.

Senada dengan Kepala Lapas Karang Intan, Wahyu Susetyo menyebut, kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka pendekteksian dini dari gangguan keamanan, ketertiban di lingkungan Lapas Karang Intan agar tetap kondusif.

"Dan untuk benda-benda yang ditemukan petugas segera dimusnahkan dengan cara di bakar," imbuhnya.

Kembali ia menegaskan, dari hasil temuan kedepan pihaknya akan lebih ekstra lagi melakukan pengawasan dan penjagaan. Dan diharapkan juga warga binaan bisa mematuhi peraturan dan tata tertib yang ada di Lapas Karang Intan termasuk untuk tidak menyimpan benda yang dilarang.
(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved