Breaking News:

Harga Bitcoin

GPU Murah Bakal Banjiri Pasar, Penambang Bitcoin China Kompak Jual Murah Imbas Tekanan Pemerintah

Berdasarkan sejumlah laporan, para penambang kripto di China beramai-ramai menjual GPU yang telah digunakan untuk mining dengan harga murah.

Editor: Anjar Wulandari
shutterstock
Ilustrasi GPU yang disusun dalam sebuah rak.Penambang Bitcoin China Kompak Jual Murah GPU, Imbas Tekanan Pemerintah Pada Penambangan Kripto 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tekanan demi tekanan yang diberikan pemerintah China terhadap aktivitas penambangan mata uang kripto alias Crypto Currency membuat penambang bitcoin di China kian resah.

Mereka pun beramai-ramai menjual murah GPU miliknya. GPU adalah kartu pengolah grafis mumpuni yang biasanya digunakan untuk kegiatan penambangan uang kripto.

Sementara itu, langkah pemerintah China meredam aktivitas penambangan mata uang kripto berdampak ke berbagai hal.

Dilansir dari Kompas.com, saat ini harga Bitcoin terus anjlok, hingga performa hashrate mata uang kripto tersebut yang kian melorot.

Tekanan dari pemerintah "Negeri Tirai Bambu" ini konon juga memiliki dampak positif bagi konsumen, khususnya gamer, yaitu menurunnya harga GPU, alias kartu pengolah grafis mumpuni yang biasanya digunakan untuk kegiatan penambangan.

Baca juga: Daftar Aset Kripto Paling Menguntungkan di Semester I 2021, Termasuk Bitcoin?

Baca juga: Harga Bitcoin Hari Ini Terpuruk, Terjadi Penurunan Akun Aktif di Jaringan Blockchain

Berdasarkan sejumlah laporan, para penambang kripto di China beramai-ramai menjual GPU yang telah digunakan untuk mining dengan harga murah.

Beberapa GPU yang dijual, berdasarkan forum asal Taiwan, PTT, mencakup GPU terkini dari Nvidia RTX 3000 Series dan GTX 1000 Series, serta GPU Radeon RX 6000 Series dan RX 400 Series buatan AMD.

Adapun aneka GPU ini, seperti yang telah diaktakan tadi, dijual dengan harga yang cukup terjangkau di sejumlah e-commerce lokal.

Kartu grafis GeForce RTX 3070, misalnya, dijual dengan kisaran harga 3.120 dolar Hong Kong atau sekitar Rp 5,8 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved