Breaking News:

Berita Kalteng

Juara KOSN dan FL2SN Kapuas Diminta Terus Berlatih, Persiapan Kompetisi di Tingkat Provinsi

Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang SD/MI tingkat Kabupaten Kapuas

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Hari Widodo
Disdikbud Kapuas untuk BPost
Kadisdik Kapuas, H Suwarno Muriyat saat memberikan piala kepada para juara KOSN dan FL2SN tingkat SD/MI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang SD/MI tingkat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2021 telah berakhir.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat mengatakan para juara 1, 2, dan 3 dalam kompetisi tersebut, nantinya bakal mengikuti ajang serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saya minta kepada juara 1, 2 dan 3 masing-masing cabang lomba dan pertandingan, teruslah berlatih. Karena nantinya akan mewakili Kabupaten Kapuas pada kegiatan sejenis di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah," kata Kadisdik, Senin (5/7/2021).

Ia pun mengucapkan selamat kepada pemenang seraya mengajak agar yang belum meraih juara kali ini tidak perlu berkecil hati karena ke depan masih banyak lagi event yang bisa diikuti untuk berprestasi.

Baca juga: Pesilat SMPN 15 Banjarmasin Menjuarai Ajang Seleksi KOSN Tingkat SMP Kota Banjarmasin 2021

Baca juga: VIDEO Pecatur Muda Bersaing di KOSN Tingkat SD 2021 Kecamatan Banjarmasin Selatan

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Rudie menyampaikan jika pertandingan dan perlombaan kali ini menetapkan Juara I, II dan III dan berhak melaju ke tingkat provinsi.

Selain itu sebanyak sembilan kejuaraan yang akan diikutsertakan ke tingkat yang lebih tinggi yakni cabang karate putra dan putri, pencak silat putra d putri, vokal solo, tari, gambar bercerita, seni kriya nenganyam dan pantomim.

"Pelaksanaan di tingkat provinsi dan nasional menggunakan sistem daring dua tipe yakni sinkron dan asinkron. Tipe sinkron, terhubung dalam waktu seketika (realtime) menggunakan aplikasi zoom meeting," jelas Rudie.

Baca juga: VIDEO Seleksi KOSN Tingkat SD Cabor Karate se Kecamatan Banjarmasin Timur

Sedangkan tipe daring asinkron, yakni tidak terhubung dalam waktu yang tidak sama/tertunda (tidak realtime) sebelumnya diunduh melalui aplikasi google drive, whatsapp maupun youtube.

Kegiatan tersebut sebelumnya diikuti kontingen Selat, Kapuas Timur, Pulau Petak, Basarang, Kapuas Hilir, Kapuas Barat dan Timpah. Kegiatan telah berakhir dan ditutup Kadisdik Kapuas.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved