Breaking News:

KaltengPedia

KaltengPedia - Profil UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Kapuas

KaltengPedia. Balai Latihan Kerja Kabupaten Kapuas di Jalan Trans Kalimantan, buka pelatihan menjahit, desain grafis, otomotif, pembuatan roti dan kue

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Alpri Widianjono
UPTD BLK KABUPATEN KAPUAS
Latihan menjahit di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) di Jalan Trans Kalimantan RT 10, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  KUALAKAPUAS - KaltengPedia. Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, berkantor di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Selat.

Balai ini dibawah Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kapuas. Sejumlah pelatihan pun digelar.

Terbaru, digelar pelatihan di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kapuas saat Kamis (1/7/2021) yang dibuka Kepala Disnaker Kabupaten Kapuas, Raison.

Jenis pelatihan meliputi menjahit, pembuatan desain grafis, otomotif, pembuatan roti dan kue, selama satu bulan. Total peserta  sebanyak 64 orang.

Baca juga: Curanmor Kalteng, Curi Motor Tanpa Dikunci Stang, Dua Remaja Diamankan Polsek Kapuas Hilir

Baca juga: VIDEO Penjagaan Pintu Masuk Kalteng Diperketat, Satgas Razia Masker Keliling

Menurut Raison, upaya yang dilakukan Disnaker Kabupaten Kapuas dan pemkab untuk menambah keterampilan SDM, di antaranya dengan melakukan pelatihan berbasis kompetensi.

"Itu merupakan kegiatan yang mempunyai tujuan untuk menciptakan Tenaga Kerja Mandiri," katanya

Harapannya juga mampu meningkatkan kualitas diri dan mampu menembus peluang usaha, sehingga tenaga kerja tidak saja hanya berharap pada perusahaan atau lembaga-lembaga usaha lainnya.

"Patut disyukuri dalam tahun anggaran 2021 UPTD BLK Kapuas mendapatkan 7 paket pelatihan dari Kementerian Ketenagakerjaan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas," ujarnya.

Baca juga: Cari Peluang Kerja, 64 Orang Ikuti Pelatihan di BLK Kabupaten Kapuas

Baca juga: Gubernur Kalteng dan Kapuslat BPPSDMP Kementan Tinjau Progres Food Estate

Tiga paket sudah dilakukan pada awal 2021. Saat ini melanjutkan sisa pelatihan sebanyak 4 paket.

Ditambahkan Plt Kepala UPTD BLK Kapuas, Nansi, selama pandemi ini, pihaknya tetap menyosialisasikan kepada para peserta pelatihan untuk mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan (prokes) 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved