Breaking News:

Berita Batola

VIDEO Tahun Ajaran Baru, Batola Resmi Gelar PTM Terbatas

Sambut tahun ajaran baru 2021-2022, Sejumlah sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Barito Kuala gelar pembelajaran tatap muka (PTM)

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sambut tahun ajaran baru 2021-2022, Sejumlah sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Barito Kuala gelar pembelajaran tatap muka (PTM) mulai hari ini, Senin (12/7/2021).

Diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Batola, H Sumarji, seluruh sekolah disarankan PTM, ada 273 SD dan 58 SMP yang tersebar se Kabupaten Barito Kuala.

"PTM ini kita laksanakan untuk mengakomodir kemauan orang tua siswa, agar anak-anak belajar efektif disaat orang tua mulai kewalahan mengawasi," beber Suamarji.

Ia pun mengharapkan baik orang tua maupun pihak sekolah kooperatif dengan diberlakukannya PTM terbatas ini. Yakni dengan taat protokol kesehatan dan konsisten.

Mengenai diberlakukannya PTM hari ini, Bupati Batola, Hj Noormiliyani mengaku optimis berjalan lancar. Karena sejumlah sekolah telah memenuhi beberapa kriteria yang diharapkan.

Seperti menyediakan sarana cuci tangan, pembatasan waktu belajar, pembatasan siswa dalam satu ruangan hingga himbauan kepada guru dan orang tua untuk mengawasi anak-anak sepulang sekolah.

"Yang mendasari kita bisa PTM ini kita berada di zona kuning, anak-anak juga kasin terlalu lama tidak bersekolah sebagaimana mestinya," terang Noormiliyani di sela memantau langsung PTM di sejumlah sekolah.

Ia pun berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondisi ini. Sehingga pembelajaran secara luring tidak ditutup lagi. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved