Breaking News:

Berita Tapin

Kebakaran di Kalsel, Dua Bocah Tewas di Dalam Rumah yang Hangus di Binuang Tapin

Kebakaran di Kalsel. Dua anak berusia 9 tahun dan 2,5 tahun terpanggang di kamar tidur di rumah yang terbakar di Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BPBD KABUPATEN TAPIN
Kebakaran di Kalsel. Petugas saat akan mengevakuasi jenazah anak korban kebakaran di Jalan Pantai Atas RT 04 RW 01, Kelurahan Raya Belanti, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (12/7/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kebakaran Kalsel. Dua rumah terbakar di Jalan Pantai Atas RT 04 RW 01, Kelurahan Raya Belanti, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Senin (12/7/2021) malam.

Informasi yang diterima, 2 anak tewas dalam musibah ini, RA (9 tahun) dan B (2,5 tahun). Mereka ditemukan di dalam rumah RAH (40). Kedua korban adalah anak dari pemilik rumah tersebut.

Sementara itu, api yang diperkirakan berkobar sekitar pukul  20.30 Wita tersebut, menghanguskan bagian atap  rumah H Mardiansyah (63). Di tempat ini dihuni tujuh orang.

Anggota Damkar Kabupaten Tapin, Arif, kepada Banjarmasinpost.co.id, membenarkan ada 2 anak yang jadi korban dalam musibah ini. 

Baca juga: VIDEO Kebakaran di Sidomulyo, Kakek Anang Tewas Terbakar

Baca juga: VIDEO Kebakaran di Kalsel, Warga Lansia di Gambut Kabupaten Banjar Tak Tertolong

"Korban jiwa, yakni dua orang anak, RA (9) dan B (2,5) yang merupakan anak-anak dari RAH," jelasnya.

Ia mengatakan kedua anak tersebut meninggal terpanggang di kamar tidur.

"Selain itu, ada satu unit motor jenis matic yang juga hangus terbakar," lanjutnya.

Masih kata Arif, untuk rumah H Mardiansyah (63) disewakan dan dihuni oleh Barani (65). Bagian yang terbakar adalah bagian atap.

Baca juga: Breaking News : Kebakaran Kalsel, Jago Merah Mengamuk di Rantau, Lima Rumah Hangus Terbakar

Diketahui, dua jenazah anak-anak itu dibawa ke Puskesmas Binuang oleh pihak polsek dan relawan memakai ambulans untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kondisi terakhir, api sudah dipadamkan dan lokasi sudah dipasang pita kuning garis polisi.

Tim relawan yang terlibat langsung dalam proses pemadaman api, yakni BPBD Kabupaten Tapin, Bapara Tapin, barisan pemadam gabungan lainnya serta masyarakat.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved