Breaking News:

Berita Tabalong

VIDEO Proses Evakuasi Ular Piton dari Kandang Ayam Warga Tanjung Kalsel

ular piton muncul di wilayah permukiman ini di yang ada di kawasan jalan Basuki Rahmat RT 13, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-  Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi ular piton yang muncul di wilayah permukiman ini di yang ada di kawasan jalan Basuki Rahmat RT 13, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong,Selasa (13/7/2021) siang. .

Kemunculan ular dengan panjang lebih dari dua meter ini sempat membuat geger karena berada di kandang ayam di belakang rumah warga setempat.

Diduga saat itu ular piton tersebut sudah berhasil memangsa ayam yang ada di dalam kandang karena terlihat dari kondisi di bagian perutnya.

Kabid Damkar pada Satpol-PP dan Damkar Tabalong, H Abdul Noor, membenarkan personilnya kembali berhasil mengevakuasi dan mengamankan ular piton yang masuk ke permukiman.

"Tadi kami mendapat laporan dari warga dan langsung ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi yang disebutkan," katanya.

Menggunakan peralatan yang dimiliki, setelah sampai di lokasi dan menemukan keberadaannya, ular itu pun langsung coba dievakuasi.

Akhirnya sekitar 10 menit upaya evakuasi berhasil dilakukan terhadap hewan melata yang beratnya diperkirakan mencapai 10 kilogram tersebut.

Terkait mulai seringnya didapat laporan ular yang muncul ke permukiman warga, dirinya mengimbau agar masyarakat bisa terus meningkatkan kewaspadaan dan kehatian-hatian.

Kemudian apabila melihat ada ular di sekitar permukiman maka segera laporkan kepada petugas berwenang agar bisa dilakukan evakuasi secepatnya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved