Breaking News:

TMMD Ke 111 Kodim 1009 Tanah Laut

Rampung 100 Persen, Hasil TMMD Diserahkan Dansatgas Kepada Bupati 

TMMD ke-111 Kodim 1009/Tanah Laut pada Rabu (14/7/2021) resmi ditutup bertempat di Aula Parikesit Makodim 1009/Tla

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
Pendim 1009/Tla
SELESAI - Dansatgas TMMD Ke-111 Letkol Inf Adi Yoga Susetyo SH MA menyerahkan dokumen hasil akhir kegiatan TMMD kepada Bupati Tala Drs HM Sukamta disaksikan Kasiter Rem 101/Antasari Letkol Dicky Armunantho Mulkan SIP MIK mewakili Danrem, Rabu (14/7/2021). Kegiatan TMMD telah selesai seratus persen dan resmi berakhir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI -TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1009/Tanah Laut pada Rabu (14/7/2021) resmi ditutup bertempat di Aula Parikesit Makodim 1009/Tla di kawasan Jalan A Yani Km 1,5 Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Dalam amanat Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto MM MTr (Han) yang dibacakan oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kepala Staf Korem 101/Ant Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan SIP MIK, Program TMMD ke 111 TA 2021 yang diselenggarakan serentak di 50 Kodim yang ada di Indonesia selama 30 hari merupakan Operasi Bakti TNI. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara lintas sektoral melibatkan TNI AD, AL dan AU,  Pemda, Polri serta Instansi terkait lainnya sinergi bersama masyarakat setempat, dengan tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.

Tema ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memberikan kesempatan membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata. Sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong. 

TMMD ke-111 diselenggarakan untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun infrastruktur serta membuka daerah yang terisolasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kehidupan berbangsa dan negara.

Pelibatan TNI dalam program pemerintah pada dasarnya sesuai dengan amanat dalam UU TNI Nomor 34 tahun 2004 khususnya tentang tugas TNI pada OMSP yaitu memberdayakan wilayah pertahanan secara dini sesuai sistem pertahanan semesta dan membantu tugas pemerintah di daerah khususnya dalam aspek pembangunan kualitas dan kesejahteraan masyarakat. 

Berkenaan telah selesainya pelaksanaan TMMD ke-111 TA 2021, atas nama keluarga besar TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan membantu pelaksanaan TMMD ke-111 TA 2021, sehingga dapat berjalan tertib dan lancar sesuai tujuan yang diharapkan.

“Mewakili seluruh prajurit dan saya pribadi saya mohon maaf apabila selama pelaksanaan TMMD berlangsung ada perkataan atau perbuatan prajurit di lapangan yang mungkin kurang berkenan,” ucap Pangdam VI/Mlw dalam amanatnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut Drs HM Sukamta mengucapkan terimakasihnya kepada Kodim 1009/Tla dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD dapat berjalan lancar dan tercapai sasaran 100 persen sesuai rencana. 

"Apa yang selama ini menjadi harapan masyarakat Kecamatan Bajuin untuk memiliki jalan tembus ke Kabupaten Banjar sudah kita lakukan," ucap Bupati.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved