Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO DPRD Kalsel Tunda Studi Pemekaran ke Kapuas karena Ada Penyekatan di Perbatasan

DPRD Kalsel tunda studi komparasi Pemekaran Gambut Raya ke Kabupaten Kapuas yang telah pemekaran daerah karena penyekatan di perbatasan Kalteng.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pembatasan mobilitas di perbatasan membuat anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan terpaksa tunda kunjungan kerja Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Rencana yang ada, kunjungan dalam rangka studi komparasi Pemekaran Gambut Raya. Namun karena ada Penyekatan Perbatasan Kalselteng, sementara ini dibatalkan.

"Kita membatasi orang masuk ke Kalsel dan di sana juga dilakukan penyekatan, masa kita melanggar," ujar Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Selasa (13/7/2021).

Padahal pihaknya telah merencanakan kunjungan ini dan mendapat respons baik untuk melakukan studi komparasi dari Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Harga Tabung Oksigen Naik, Kepala Dinkes Kalsel Tegaskan Tidak Terjadi Kelangkaan

Baca juga: Polda Kalsel Manfaatkan Sekretariat PBSI Jadi Tempat Karantina Anggota

"Sebenarnya keberangkatan ini sudah dijadwalkan pada 12 sampai 14 Juli ini. Sekda dan Bupati juga menerima,  namun harus kita tunda," ujar ketua pemekaran Gambut Raya ini.

Adapun yang dijadwalkan berangkat ke Kabupaten Kapuas, yaitu dari DPRD Kalsel, DPRD Kabupaten Banjar dan tim Pemekaran Gambut Raya Kalsel.

"Kami akan lanjutkan kembali jika pandemi Covid-19 melandai dan kondisi memungkinkan," ucapnya.

Dengan adanya imbauan dari pemda agar tidak melakukan kunjungan kerja ke luar daerah, maka dewan sepakat untuk menunda sampai situasi dan kondisi yang memungkinkan.

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: Pj Gubernur Safrizal Sebut Saat Ini Zona Kuning

Baca juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK di Pemprov Kalsel, Pelamar PPPK Guru Masih Mendominasi 

Tujuan ke Kabupaten Kapuas, ujar Supian HK, lantaran Pemerintah Kapuas juga melakukan hal yang sama, terjadi pemekaran wilayah menjadi Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas yang dulunya satu kabupaten. 

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved