Bumi Murakarta

TP PKK HST Terima Bantuan Tas Siaga Bencana dan Sembako untuk Masyarakat HST

TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah Menerima Bantuan Program Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan.

Penulis: Hanani | Editor: Edi Nugroho
Diskominfo HST
Penyerahan secara simbolis tas siaga bencana untuk masyarakat Hantakan dari Ketua TP PKK Kalsel kepada Ketua TP PKK HST Jumat (16/7/2021) di kediaman Bupati HST 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,BARABAI-TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah Menerima Bantuan Program Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua TP-PKK HST Cheri Bayuni Budjang bersama Wakil Ketua I TP PKK Kab HST Hj Fauziah menerima bantuan tersebut yang diserahkan Pj Ketua TP-PKK Kalsel Safriati Safrizal pada kegiatan sosialisasi program GKKSTTB di di kediaman Bupati HST, Jumat (16/7/2021).

Dalam Sambutannya Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kunjungan TP PKK Kalsel ke HST.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu HST dilanda bencana banjir dan salah satu daerah terdampak paling parang adalah kecamatan Hantakan.

Untuk itu, sebut Cheri salah satu fokus program tanggap bencana ini akan dilakukan disana. Pihaknya juga mengoptimalkan bantuan tas siaga bencana semaksimal mungkin bagi masyarakat HST agar tanggap mengahapi bencana.

Baca juga: TP PKK Balangan dan GOW Gelar Aksi Bertajuk Jumat Berkah Berbagi

Baca juga: 64 Ketua PKK Desa di Batola Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas

Baca juga: Pengurus PKK Kabupaten HSU Tingkatkan Kinerja Ditengah Pandemi Covid-19

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kalsel Safriati mengatakan jehadiran TP-PKK baik pusat maupun Ketua bidang Tim Provinsi dalam rangkaian launching sosialisasi dari kegiatan beberapa waktu lalu dari 12 juli 2021 yang sudah diluncurkan yaitu "Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana".

Foto bersama TP PKK HST dan TP PKK Kalsel usai penyerahan dan pengarahan dari Ketua TP PKK Kalsel
Foto bersama TP PKK HST dan TP PKK Kalsel usai penyerahan dan pengarahan dari Ketua TP PKK Kalsel (Diskominfo HST)

"Program ini sinergi antara pemerintah daerah, pemerintah pusat dan TP-PKK daerah dan pusat,"katanya. Ditambahkan, kesadaran akan siaga bencana sambil memperagakan alat-alat yang terdapat di dalam tas siaga bencana penting dilakukan,agar jika terjadi bencana masyarakat pun lebih siap menghadapi.

Pada kesemoatan itu, Safriati menyerahkan secara simbolis tas siaga bencana dan bahan sembako kepada masyarakat Hulu Sungai Tengah sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam rangka membantu masyarakat menghadapi masa-masa pandemi covid-19. HST sendiri menerima bantuan sebanyak 10 tas siaga bencana dan 40 Paket Sembako.

Harapannya HST menjadi salah satu pilot project dan Safriati juga mengajak pengurus TP PKK Kecamatan & desa agar menyampaikan kepada masyarakat, untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan. (aol)

  • Berita Terkait :#Bumi Murakarta
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved