Breaking News:

Berita HSU

Ratusan Warga HSU Antri Ikuti Vaksinasi Massal

Program vaksinasi massal yang dilaksanakan serentak secara nasional juga dilaksanakan oleh Kodim 1001/HSU BLG di halaman Makodim di pusat kota Amuntai

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati
Program vaksinasi massal yang dilaksanakan serentak secara nasional juga dilaksanakan oleh Kodim 1001/HSU BLG di halaman Makodim di pusat kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu (17/07/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI -Program vaksinasi massal yang dilaksanakan serentak secara nasional juga dilaksanakan oleh Kodim 1001/HSU BLG di halaman Makodim di pusat kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu (17/07/2021).

Selain di Makodim vaksinasi juga dilaksanakan di bebeapa Puskesmas Kecamatan. Dari 1000 target vaksinasi yang dilaksanakan selama satu hari 600 dilaksanakan di Makodim dan sisanya di Puskesmas.

Komandan Kodim 1001/HSU-BLG, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah kegiatan dalam rangka mendukung program nasional yaitu 1 juta vaksin dalam 1 hari yang dilakukan serentak di 34 provinsi oleh satuan TNI.

Kodim 1001/HSU BLG mendaptkan vaksin sebanyak 102 vial untuk 1000 orang, pihaknya bekerja ama dengan Dinas Kesehatan HSU dan RSUD Pambalah Batung.

Baca juga: Dewan Banjarbaru Desak Segera Ada Vaksinasi untuk Para Pelajar

Baca juga: VIDEO Wali Kota Banjarmasin Berterima Kasih OJK Gelar Vaksinasi Massal

Baca juga: VIDEO Vaksinasi Massal Warga Banjarbaru, Wali Kota Sebut 72.930 Warga Telah Tervaksin

“Antusias masyarakat sangat tinggi saat mengetahui adanya vaksinasi massal, kami berlakukan penjadwalan saat datang ke Makodim berdasarkan kecamatan degan jarak satu setengah jam, hal ini dilakukan agar bisa bergantian dan mengurangi kerumunan karena jadwal vaksinasi yang berbeda,”ujarnya.

Kodim 1001/HSU BLG juga menjadi bagian dalam Satuan Tugas covid-19 di HSU dan terus bersinergi bersama pemerintah daerah, Polri dan instansi terkait lainnya secara berkesinambungan,.

Seperti melakukan kegiatan-kegiatan untuk penanganan covid, mulai dari pelaksanaan PPKM Mikro, penegakkan disiplin, pembagian masker gratis dan penyemprotan disinfektan yang berkelanjutan dan terjadwal. Kegiatan tersebut juga mendaat kunjungan dari Waakil BUpati HSU, Waka Polres HSU dan Ketua DPRD HSU. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved