Breaking News:

Popda Kalsel 2021

Turunkan Enam Nomor di Popda Kalsel 2021, Tim Atletik HSU Raih 4 Medali

Tim Atletik Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendapatkan empat medali dan menambah medali emas yang sudah ada

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Tim Atletik HSU Meraih Empat Medali dalam Enam Nomor di Popda Kalsel 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Prestasi membanggakan diraih kontingen atletik Hulu Sungai Utara di ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Kalsel 2021.

Bertempat di Lapangan JPOK Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarbaru, Tim Atletik Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil mendapatkan empat medali.

Pelatih Atletik HSU, H Mulyadi mengutarakan bahwa dari enam nomor yang diturunkan, empat di antaranya berhasil meraih medali.

"Alhamdulillah bisa mendapatkan empat medali dari enam nomor yang diikuti, semoga HSU lebih sukses dan lebih menambah pundi-pundi emas di kejuaraan sebelumnya," ujarnya pada Jumat (16/7/2021).

Baca juga: Popda Kalsel 2021 - Tim Voli Pasir Putri Banjarbaru dan Voli Pasir Putra Banjar Raih Medali Emas

Baca juga: Cetak Sejarah! Tim Atletik Tabalong Raih Gelar Juara Umum untuk Pertama Kali di Popda Kalsel 2021

Lebih lanjut, Mulyadi akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan di ajang kali ini demi meraih prestasi ke depannya.

Atlet lari jarak jauh HSU, Muhammad Rabbani mengaku senang bisa menyumbangkan dua medali emas untuk daerah kelahirannya.

Turun di nomor 5000 meter putra, Rabbani mencatatkan prestasi dengan limit waktu 18'32'99. Sedangkan di nomor 1500 meter putra, ia berhasil meraih limit waktu 04'49'08.

Baca juga: Popda Kalsel 2021, Tim Taekwondo Banjarmasin Raih Tambahan Empat Medali

"Alhamdulillah bisa meraih dua emas, semoga ke depannya bisa mencetak limit lebih baik dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Kontingen Atletik Kabupaten HSU berhasil meraih medali melalui M Rabbani (emas di nomor 5000 meter putra dan 1500), Riska Hayati (perak di nomor 5000 meter putri) dan M Al Farisi Hermansyah (perak di nomor tolak peluru putra).

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved