Breaking News:

Berita Olahraga

Latihan Bersama Ini, Para Penembak Asal Kalsel Fokus Bidik Target

Untuk menambah semangat latihan, para atlet Air Action International Practical Shooting Confederation (AA-IPSC) Kalimantan Selatan yang sebagian terga

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Para penembak Air Action International Practical Shooting (AA-IPSC) Kalimantan Selatan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Untuk menambah semangat latihan, para atlet Air Action International Practical Shooting Confederation (AA-IPSC) Kalimantan Selatan yang sebagian tergabung dalam Komunitas Kalsel Speed Shooter melakukan latihan bersama.

Latihan rutin tembak reaksi bersama kali ini berlangsung di areal Jungle Coffe Bar di Jalan Pramuka Km6 Banjaramasin, Minggu (18/7/2021) sore. Tak hanya penembak senior para penembak junior pun tampak ikut latihan bersama ini.

Meski menggunakan senjata air soft gun namun latihan ini dilaksanakan dengan ketat dimana para penembak mengikuti prosedur penggunaan senjata yang dipakai .

Tampak para penembak berjejer dan dikomando satu penembak mereka dengan cepat menembak sasaran yang jaraknya sekitar tiga meter. Dengan fokus mereka menembak target besi yang cukup kecil beberapa kali.
Sementara penembak baru tetap diawasi oleh penembak senior sekaigus dilatih.

Baca juga: Kali Ketiga Ikut PON, Penembak Ini Tetap Berupaya Berikan Yang Terbaik Untuk Kalsel

Baca juga: Dua Penembak Kalsel Ikut Kejuaraan Menembak Dunia di Kroasia

Baca juga: Penembakan di Kalsel, Warga Tewas Terkena Peluru Senapan Rakitan di Kabupaten Banjar

Ketua Bidang Humas Komunitas Kalsel Speed Shooter sekaligus Anggota Komisi AA-IPSC. Sistia Raisanty didampingi Utari Novindra menuturkan kegiatan mereka hari ini latihan bersama sekaligus ada silaturahmi antar komunitas speed shooter AA IPSC Kalsel.

"Sekalogis kita rayakan ultah Perbakin ke 61. Untuk latihan reguler kita setiap minggu ada dua hingga tiga kali. Untuk latihan rutin seperti ini satu bulan sekali kita adakan," tuturnya.

Disinggung menenai misal ada masyarakat yang ingin gabung latihan, Sistia mengatakan bisa saja. Dimana mereka buka kepada teman-teman yang mencoba olahraga tembak reaksi IPSC ini .
"Datang saja saat kita latihan, paling-paling nanti syarat-syarat kepemilikan unit kita jelaskan disini . Yang penting lihat dulu. Latihjan seperti apa dan tertarik dulu," jelasnya.

Sementara satu atlet sekalligus pemilik lokasi latihan Reniere Gustian Noor mengungkapkan hari ini mereka melakukan latihan rutin.
"Nanti ada kejuaran di bulan Agustus jadi kita adain latihan rutin dengan Kalsel Speed Shooter juga ," paparnya untuk latihan satu minggu sekali.(Banjarmasinpost.co.id/irfani) .

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved