Breaking News:

Berita Banjarbaru

Empat Pelaku Pencurian Kabel PT Telkom Ketangkap Basah Tengah Beraksi

Apes, Aksi empat pria di Depan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Jalan A Yani Km 35, Sungai Besar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan ketahuan lakukan pencu

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis
Empat pelaku pencurian kabel di Jalan A Yani Km 35, Sungai Besar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan di amankan Jajaran Polsek Banjarbaru Kota 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Apes, Aksi empat pria di Depan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Jalan A Yani Km 35, Sungai Besar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan ketahuan lakukan pencurian kabel dari tembaga milik PT Telkom Banjarbaru.

TA (33), MA (42), R (21) warga Kelurahan Kelayan Barat, Banjarmasin dan MJ alias Ijay (19) warga Handil Bakti, Alalak, Barito Kuala, Kalimantan Selatan terpaksa berlebaran di Hotel Prodeo Polsek Banjarbaru Kota setelah aksinya di laporkan warga.

"Warga curiga melihat gerak-gerik ke empat pelaku yang masuk ke dalam gorong-gorong yang berada tepat di depan Dinas Kehutanan," ungkap Kapolsek Banjarbaru Kota, AKP Shofiyah, Rabu (21/7/2021).

Lalu, warga melaporkan hal tersebut ke Polsek Banjarbaru Kota.

Baca juga: VIDEO Melawan Saat Diamankan, Residivis Pencurian Mobil Asal Kabupaten Banjar Ditembak

Baca juga: Petani di Mekarsari Batola Risau, Padi Rawan Disatroni Pencuri

Baca juga: Pencurian di Kalsel, Uangnya untuk Mabuk-mabukan, Syahriansyah Rampas Hp Seorang Bocah di Tanbu

Baca juga: Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV di Martapura Timur, Kabupaten Banjar Kalsel

Tidak berselang lama, Petugas piket fungsi yang tengah melakukan patroli langsung mendatangi lokasi dan mendapati ke empatnya ada di lokasi tengah beraksi.

Barang bukti kabel yang dicuri ke empat pelaku di Jalan A Yani Km 35, Sungai Besar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan
Barang bukti kabel yang dicuri ke empat pelaku di Jalan A Yani Km 35, Sungai Besar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Bersamaan dengan itu, petugas melihat dan menemukan barang bukti kabel dari tembaga bekas instalasi kabel telpon rumah yang di perkirakan beratnya sekitar 20 kg yang dimasukan ke dalam dua karung, dua buah linggis besi, gergaji besi, alat pemotong yang terbuat dari besi dan cakar ayam dari besi yang digunakan untuk mencongkel.

Peralatan yang digunakan ke empat pelaku pencurian kabel dari tembaga milik PT Telkom di Jalan A Yani Km 35, Sungai Besar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.
Peralatan yang digunakan ke empat pelaku pencurian kabel dari tembaga milik PT Telkom di Jalan A Yani Km 35, Sungai Besar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ditambahkan Shofiyah yang di dampingi Kanit Reskrim AKP Yuli Tetro dan Kasi Humas Polsek Banjarbaru Kota Aipda Ahmad Suprianto mengatakan, diduga aksi ke empatnya bukanlah yang pertama.

Dari ditemukannya barang bukti tersebut tak pelak mau tidak mau membuat keempatnya harus berurusan dengan Jajaran Polsek Banjarbaru Kota dan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

"Dan kami Jajaran Polsek Banjarbaru Kota mengucapkan terima kasih atas kerja sama masyarakat yang dengan cepat melaporkan hal yang mencurigakan kepada kami. Kami juga kembali menghimbau kepada masyarakat bila memang ada hal yang mencurigakan bisa segera melapor kepada kami di Polsek Banjarbaru Kota, melalui aplikasi cangkal ataupun call center 110," imbaunya. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved