Breaking News:

Berita Interansional

Orang Terkaya di Dunia Jeff Bezos 11 Menit Rasakan Wisata Luar Angkasa: Hari Terbaik yang Pernah Ada

Miliarder Jeff Bezos sukses melakukan wisata singkat ke luar angkasa bersama roket buatan Blue Origin, New Shepard selama 11 menit. Ini profilnya

Editor: Anjar Wulandari
Blue Origin
Bos Amazon, Jeff Bezos di depan roket New Shepard.Orang Terkaya di Dunia Jeff Bezos 11 Menit Rasakan Wisata Luar Angkasa: Hari Terbaik yang Pernah Ada 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Akhirnya miliarder Jeff Bezos bisa mewujudkan mimpinya terbang keluar angkasa pada Selasa (20/7/2021).

Pendiri Amazon itu sukses melakukan wisata singkat ke luar angkasa bersama roket buatan Blue Origin, New Shepard. Bezos berhasil melakukan lawatan selama 11 menit.

Orang terkaya di dunia itu ditemani oleh saudaranya, Mark Bezos, seorang wanita pionir balap ruang angkasa, Wally Funk, dan seorang mahasiswa bernama Oliver Daemen yang berusia 18 tahun.

Mereka menumpangi kapsul Blue Origin yang memiliki beberapa jendela besar untuk melihat pemandangan bumi dari luar angkasa.

Dilansir dari kompas.com, Roket New Shepard lepas landas pada Kamis (20/7/2021) pukul 09:12 waktu setempat atau sekitar pukul 20.00 WIB. New Shepard meluncur dari lokasi peluncuran pribadi yang berasal di dekat Van Horn, Texas.

"Hari terbaik yang pernah ada. Harapan saya tinggi dan hal itu secara dramatis terlampaui," kata Jeff saat selamat mendarat di bumi setelah mengangkasa 10 menit dan 10 detik.

Baca juga: Malaysia Segera Setop Penggunaan Vaksin Sinovac, Pilih Vaksin Pfizer Sebagai Gantinya

Baca juga: Saat Presiden Filipina Rodrigo Duterte Sebut Manny Pacquiao Sampah Penuh Kebohongan, Ini Penyebabnya

Roket pesawat yang digunakan untuk kembali juga melakukan pendaratan aman, dilansir Tribunnews.com dengan judul Profil Jeff Bezos, Miliarder yang Sukses Terbang ke Luar Angkasa Pakai Roket Buatan Blue Origin.

Melansir BBC, New Shepard, yang dibangun oleh perusahaan Bezos, Blue Origin, dirancang untuk melayani pasar pariwisata luar angkasa yang sedang berkembang.

"Saya senang. Orang-orang terus bertanya apakah saya gugup. Saya tidak terlalu gugup, saya penasaran. Saya ingin tahu apa yang akan kita pelajari," kata Bezos dalam wawancara dengan CBS News.

Dua menit setelah penerbangan, kapsul terpisah dari roketnya dan lanjut mengangkasa menuju Garis Karman, batas ruang angkasa yang paling dikenal, letaknya sejauh 100 km di atas permukaan Bumi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved