Breaking News:

Rakat Mufakat

Peringatan Harganas dan HAN, Pemkab HSS Inginkan Kebutuhan Anak Terpenuhi

Bupati Achmad Fikry hadiri Harganas dan Hari Anak Nasional di Gedung Pramuka, Jalan Mawar, Kota Kandangan, Kabupaten HSS, Provinsi Kalsel.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIM SETDAKAB HSS
Bupati H Achmad Fikry hadiri acara memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 dan Hari Anak Nasional (HAN) di Gedung Pramuka, Jalan Mawar, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (22/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 dan Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021, Kamis (22/7/2021).

Hal ini sebagai bentuk nyata komitmen pemerintah yang konsisten membangun sumber daya manusia yang berdaya saing melalui keluarga yang berkualitas. Serta, momen untuk menggugah kepedulian dan partisipasi akan pemenuhan hak anak.

Kegiatan ini berlangsung secara sederhana di Gedung Pramuka, Jalan Mawar, Kota Kandangan, Kabupaten HSS, Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry MAP beserta Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Wabup Syamsuri Arsyad SAP MA.

Serta, Ketua GOW Srie Astuti Syamsuri Arsyad SKM, Sekda Drs H Muhammad Noor beserta Ketua DWP Ir Hj Elyani Yustika M Noor, Kepala BKKBN Perwakilan Kalsel Ir H Ramlan dan Kapolres HSS AKBP Siswoyo.

Bupati H Achmad Fikry sampaikan sambutan pada acara memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 dan Hari Anak Nasional (HAN) di Gedung Pramuka, Jalan Mawar, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan., Kamis (22/7/2021).
Bupati H Achmad Fikry sampaikan sambutan pada acara memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 dan Hari Anak Nasional (HAN) di Gedung Pramuka, Jalan Mawar, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (22/7/2021). (PROKOPIM SETDAKAB HSS)

Disampaikan Plt Kepala Dinas PPKBPPPA HSS, Hanti Wahyuningsih, keluarga yang berkualitas menjadi tempat nilai agama diajarkan, menjadi tempat kasih sayang diberikan.

Serta, keluarga berperan penting untuk memperkenalkan nilai sosial budaya cinta lingkungan. Dan menanamkan nilai saling menghormati dan toleransi.

Perayaan HAN menjadi momentum penting dalam pemenuhan hak anak, atas hidup.

Tumbuh berkembang dan berpartisipasi sesuai dengan harkat martabat kemanusia serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Menurut Hj Hanti Wahyuningsih, keluarga tidak hanya berperan penting dalam mencegah stunting demi mewujudkan SDM yang berkualitas, tetapi juga menjadi kunci utama dalam menekan wabah Covid-19 yang tengah melanda dan kunci kesuksesan dalam memasuki era normal baru.

Bupati H Achmad Fikry serahkan hadiah pada pemenang lomba yang diadakan untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 dan Hari Anak Nasional (HAN) di Gedung Pramuka, Jalan Mawar, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan., Kamis (22/7/2021).
Bupati H Achmad Fikry serahkan hadiah pada pemenang lomba yang diadakan untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 dan Hari Anak Nasional (HAN) di Gedung Pramuka, Jalan Mawar, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (22/7/2021). (PROKOPIM SETDAKAB HSS)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved