Breaking News:

Sport

Pembinaan Atlet Peraih Medali di Popda Kalsel 2021 Perlu Berkelanjutan

Dinas Oemuda dan OLahraga Provinsi Kalsel apresiasi pembinaan pelajar di tiap kota dan kabupaten dan ajak bersama-sama menjadikan atlet di masa depan

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/AMIRUL YUSUF
Para pelari saat berlomba di event Pekan Olahraga Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Popda Kalsel 2021) di lapangan atletik JPOK Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kota Banjarbaru, Juli 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan (Popda Kalsel 2021) di Kota Banjarmasin telah selesai.

Sang juara peraih medali telah hadir. Mereka adalah para atlet muda yang akan menjadi andalan Provinsi Kalsel ke depannya.

Disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan (Dispora Kalsel), H Hermansyah, melalui Kabid Peningkatan Prestasi, M Fitri Hernadi, mengungkapan, masing-masing daerah memiliki atlet berprestasi .

Menurutnya, sebuah kebanggaan bagi daerahnya atas hasil pembinaan olahraga pelajar dan bibit atlet elit Kalsel di masa mendatang.

Mengenai pembinaan, memerlukan upaya yang berkelanjutan, terstruktur dan berjenjang pada tingkat daerah.

Baca juga: Sukses Raih Emas di Popda Kalsel 2021, Karateka Pelajar HST Semakin Semangat Berlatih

Baca juga: VIDEO Raih Lima Medali Emas, Dispora HSS Bakal Evaluasi Hasil Popda Kalsel 2021

"Anak-anak ini perlu diapresiasi dengan memberikan penghargaan atas lelah mereka berlatih yang dibuktikan dengan medali atau prestasi," ucapnya, Sabtu (24/7/2021).

Selanjutnya, agar tetap termotivasi mencapai prestasi lebih tinggi menjadi, ia menekankan, ini adalah pekerjaan rumah semua pihak.

Tidak hanya cabor pada level kota atau kabupaten, tetapi juga pada level provinsi. Menjaga konsistensi atlet pelajar untuk tetap berlatih dan menapaki jalan prestasi olahraga.
[
"Agak berat saat ini menjaga konsistensi itu karena diversifikasi berbagai jenis hiburan dan gaya hidup yang bisa menjauhkan atlet pelajar dari olahraga yang ditekuni," jelasnya.

Menjadi perhatian semua pihak, lanjutnya, meskipun memang belum bisa maksimal adalah keberlanjutan dan adopsi sport science bagi atlet muda Kalsel.

Baca juga: Atletik Banjarmasin Dapat Empat Emas di Popda Kalsel 2021, Ini Para Atlet Peraih Medali

Baca juga: Atlet Kabupaten Balangan Sumbang Belasan Medali di Ajang Popda Kalsel 2021

"Diperlukan komitmen stakeholder keolahragaan, terutama dari cabor agar tidak alergi dengan metode baru berbasis sport science untuk membantu pencapaian prestasi olahraga anak-anak  pelajar di Kalsel," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani Rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved