Breaking News:

Kebakaran Kalsel

Kebakaran Kalsel, Ditinggal ke Pasar, Satu Rumah Hangus Terbakar di Karya Tani Batola

Kebakaran Kalsel, Warga Desa Karya Tani, Handil 1, Kecamatan Barambai, Kabupaten Baroto Kuala geger dengan terbakarnya sebuah rumah kayu, Minggu (25/7

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Edi Nugroho
Polsek Barambai
Kebakaran Kalsel,Tim Inafis dari Polres Barito Kuala melakukan identifikasi di TPK kebakaran, Desa Karya Tani, Kecamatan Barambai, Minggu (25/7/2021) pagi. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kebakaran Kalsel, Warga Desa Karya Tani, Handil 1, Kecamatan Barambai, Kabupaten Baroto Kuala geger dengan terbakarnya sebuah rumah kayu, Minggu (25/7/2021) pagi.

Musibah tersebut menimpa kediaman Masdar (60), saat ia dan isterinya bepergian ke pasar Minggu, di Desa kolam Kiri.

Dari kesaksian Sarwani, tetangga korban, awalnya ia melihat kepulan asap dari rumah Masdar. kemudian memberitahukan kepada warga yang ada di warung lalu bersama-sama mendatangi rumah tersebut.

"Karena terkunci, kami membuka paksa pintu depan, dan melihat api sudah menyala cukup besar. Sebagian warga sempat menyelamatkan barang-barang yang ada didalam," ungkapnya.

Baca juga: Kebakaran Kalteng, Permukiman Padat Penduduk Terbakar, Isna Bersyukur Rumahnya Selamat

Baca juga: Kebakaran di Mendawai Palangkaraya, Warga Terbangun Mendengar Teriakan Saat Api Berkobar

Baca juga: Kebakaran Permukiman Padat Mendawai Palangkaraya Diduga Berasal dari Barak

Baca juga: Jalan Sempit, Petugas Pemadam Sulit Menjangkau Lokasi Kebakaran di Permukiman Mendawai Palangkaraya

Ia pun menambahkan, berselang sekitar 10 menit ada suara ledakan. Diduga gas elpiji, api pun langsung semakin membesar dan tidak dapat dipadamkan lagi, hingga rumah terbakar seluruhnya dan rata dengan tanah.

Disampaikan Kapolres Barito Kuala, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif melalui Kasatreskrim Iptu Suparli, titik api diduga berasal dari Konsleting listrik yang berada di dalam rumah.

"Akibat kejadian ini diperkirakan kerugian mencapai 100 juta rupiah. Beruntungnya, api tidak sempat merembet ke bangunan terdekat," tandas Suparli. (Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved