Breaking News:

Berita Banjarmasin

Warga Antre Isi Tabung Oksigen di PT Samator Kota Banjarbaru, Harga di Luaran Mahal

Banyak warga Banjarmasin datang ke PT Samator di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Banjarbaru, mengisi tabung oksigen untuk kerabat yang sakit Covid-19.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/AYA SUGIANTO
Pengisian oksigen di PT Samator, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (26/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sudah seminggu ini ramai masyarakat mendatangi PT Samator di Jalan A Yani Kilometer 23, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Warga berdatangan untuk mengisi tabung Oksigen yang digunakan untuk keluarga yang memerlukan penanganan medis. 

Salah satunya adalah Amran yang datang dari Jalan Kuripan, Kota Banjarmasin. "Buat keluarga ada yang sakit, sesak napas, dirawat di rumah," ujarnya saat ditemui di PT Samator Senin (26/7/2021).

Ia mengaku hanya memiliki satu tabung. Jika habis, keluarga terpaksa menunggu dengan tanpa tabung Oksigen. "Makanya ini maunya cepat-cepat," tambahnya.

Baca juga: Resmi. 2 Kota di Kalsel Terapkan PPKM Level IV, 9 Kabupaten Terapkan PPKM Level III

Baca juga: Persediaan Oksigen Menipis, RSUD Ratu Zalecha Banjar Tak Menerima Pasien Rawat Inap Baru

Dirinya sengaja datang langsung ke produsen Oksigen agar mendapatkan harga lebih murah.  "Kalau di luaran mahal sekali, sudah tak terbeli, di sini Rp 88 ribu saja," ujarnya.

Terpantau warga yang ingin mengisi tabung terus berdatangan ke produsen oksigen tersebut. Mereka juga membawa surat rekomendasi dari dokter agar bisa mengisi tabung.

Sementara Marketing PT Samator, Aldi Dharma, mengatakan, pengisian tabung Oksigen sudah sejak seminggu yang lalu. Petugas menerima pengisian tabung kecil hingga besar.

"Kalau di sini, kami menerima pengisian tabung kecil tanpa harus menunjukkan surat rekomendasi. Karena, mereka yang mengisi tabung kecil, tidak mungkin untuk industri. Kalau tabung besar, barulah harus membawa surat rekomendasi," jelasnya.

Baca juga: Didatangkan dari Surabaya, 56 Ton Oksigen Cair Tiba di Kalsel, Satgas Prioritaskan Rumah Sakit

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kalsel Melonjak, Tiga Tempat Isolasi Dibuka, Berkapasitas hingga 3 Ribu Orang

Harga pengisian tabung oksigen, terang Aldi, selama permintaan oksigen meningkat kini tak berbeda dengan sebelumnya. Misalnya Rp 88 ribu untuk tabung kecil. "Tidak ada peningkatan harga," tegasnya.

Rata-rata, jelas Aldi warga yang mengisi tabung berasal dari Kota Banjarmasin. Agar bisa mengisi tabung oksigen, warga harus mengisi identitas diri hingga pelat nomor kendaraan.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved