Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kapolda Kalsel Pimpin Sertijab Irwasda Polda Kalsel dan Enam Kapolres Jajaran

Kapolda Kalsel pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Irwasda Polda Kalsel dan enam Kapolres Jajaran di lingkup Polda Kalsel.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Irwasda Polda Kalsel dan enam Kapolres Jajaran di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Jumat (30/7/2021). 

Upacara Sertijab ini didasarkan pada surat Keputusan Kapolri nomor KEP/1183/VII/2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri yang terbit pada Senin (26/7/2021). 

Dimana Jabatan Irwasda Polda Kalsel dijabat oleh Kombes Pol Turman Sormin Siregar menggantikan Kombes Pol Dr Heri Armanto Sutikno. 

Jabatan Kapolres Tala diserahterimakan dari AKBP Cuncun Kurniadi kepada AKBP Rofikoh Yunianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Dit Reskrimum Polda Jatim.

Baca juga: Sepuluh Hektar Lahan di Lianganggang Banjarbaru Terbakar

Baca juga: Pemprov Kalsel Hapus Denda Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor, Diskon 50 Persen Pajak Pokok

Baca juga: Truk Terbalik di Sungai Lulut, Sejumlah Lapak Pedagang Rata Dengan Tanah

Jabatan Kapolres Banjar diserahterimakan dari AKBP Andri Koko Prabowo kepada AKBP Doni Hadi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banjarbaru.

Jabatan Kapolres Banjarbaru yang ditinggalkan AKBP Doni Hadi Santoso dipercayakan kepada AKBP Nur Khamid yang sebelumnya menjabat Kapolres Balangan.

Sedangkan Kapolres Balangan dijabat oleh AKBP Zaenal Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel.

Untuk jabatan Kapolres Tabalong dari AKBP Muchamat Muchdori diserahterimakan kepada AKBP Riza Muttaqin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Kalsel.

Jabatan Kapolres HSS diserahterimakan dari AKBP Siswoyo kepada AKBP Sugeng Priyanto yang sebelumnya menjabat Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel.

"Hari ini dilaksanakan Sertijab, Irwasda kita menjadi Kabinda di Kalsel ini. Kapolres yang Sertijab, penyegaran dan yang lama kembali ke Polda," kata Irjen Pol Rikwanto. 

Bagi para Kapolres yang menjabat, Kapolda Kalsel memerintahkan untuk segera beradaptasi, turun ke masyarakat dan berperan serta menjadi bagian solusi bagi tantangan yang dihadapi di wilayahnya masing-masing.

(banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved