Breaking News:

Berita Olahraga

Karateka PON Kalsel Ingin Try Out ke Salah Satu Dari Tiga Daerah

Dua atlet karateka Kalimantan Selatan yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yakni Muhammad Saifa Alim dan M Mazlan mulai mela

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Saifa saat memperagakan Kata di depan Kadispora Kalsel 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Dua atlet karateka Kalimantan Selatan yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yakni Muhammad Saifa Alim dan M Mazlan mulai melakukan pelatihan training camp (TC) mereka.

Tak jauh berbeda dengan atlet gulat, mereka melakukan training camp di Kiram Park Kabupaten Banjar. Pantauan BPost, keduanya ditemani beberapa pelatih melakukan latihan di lapangan Kiram.

Dengan serius mereka melakukan pemanasan berlari di lapangan Kiram. Beberapa menit melakukan pemanasan mereka pun berlatih. Seperi Saifa yang akan turun di nomor Kata pun terlihat mempraktekkan Kata di hadapan Kadispora Kalsel H Hermansyah yang mengunjungi atlet latihan..

Sementara M Mazlan fokus untuk berlatih di kelas Kumite under 55 Kg bersama sparring parther.

Baca juga: Sukses Raih Emas di Popda Kalsel 2021, Karateka Pelajar HST Semakin Semangat Berlatih

Baca juga: VIDEO Peroleh Lima Emas Karateka Banjarmasin Raih Juara Umum Popda Kalsel 2021

Baca juga: Popda Kalsel 2021, Sabet Lima Emas, Karateka Banjarmasin Raih Juara Umum

Baca juga: VIDEO Popda Kalsel 2021, Karateka Banjarmasin M Rafli Yunanda Sabet Emas di Kumite 65 Kg

Sang pelatih Donaldo mengungkapkan pelatihan di Kiram Park ini merupakan TC awal yang rencananya berlangsung 30 hari.
"Dan kedepan kami ada rencana jika di Jawa pandemi Covid membaik kita pada minggu ketiga Agustus akan melakukan try out rencananya di Jawa seperi DKI, Bali, dan Jateng," jelasnya..

Kenapa memilih Bali karena kebetualn ada teman-teman Pelatnas disana , Jateng juga ada teman-teman seperguruan juga ada disana dan DKI Jakarta dipulih karena banyak lawan sparring partner disana.

Donaldo mengungkapkan pihaknya perlu try out karena dua atlet karateka M Mazlan, Saifa supaya bisa melihat dan evaluasi apa kurang, dan apa yang telah didapat . Dan apa kekuranganya supaya bisa pihaknya evaluasi dan perbaiki dan kelebihannya bisa mereka tingkatkan.

Karateka M Mazlan mengatakan training camp saat ini masih menyesuaikan karena mereka baru hari pertama namun saat ini masih menyesuaikan.

"Suasananya lebih nyaman daripada di bjm. Uji coba harapannya jadi berangkat, biar terukur latihan disini kemudian dimaksimalkan saat try out ,." Ucapnya.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved