Olimpiade Tokyo

Kevin Cordon dari Guatemala Tembus Semifinal Badminton Olimpiade Tokyo, Terbaik di Empat Edisi

Hasil badminton Olimpiade Tokyo 2020 hari ini bersejarah bagi pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon yang sukses menembus babak semifinal

Editor: Rahmadhani
Pedro PARDO / AFP
Pemain Guatemala Kevin Cordon merayakan dengan seorang pelatih setelah kemenangannya atas pemain Belanda Mark Caljouw dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Perjuangan pebulutangkis dari negara Guatemala, Kevin Cordon terus berlanjut, berhasil menang dan melaju ke babak semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Di babak semifinal Sabtu (31/7) Kevin Cordon menang atas wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee.

Bukan sembarangan, Heo Kwang-hee adalah penakluk unggulan utama tunggal putra asal Jepang Kento Momota di babak sebelumnya.

Kevin Cordon maju ke semifinal Olimpiade Tokyo menang dua set langsung atas Heo Kwang-hee dengan skor 21-13, 21-19.

Ini adalah pencapaian terbaik dari Kevin Cordon, pebulutangkis berusia 34 tahun itu selama mengikuti Olimpiade. Ia sudah ikut di empat edisi Olimpiade, termasuk di Tokyo.

Baca juga: Live TVRI & Indosiar! Link Streaming TV Online Badminton Olimpiade Hari Ini, Tiga Wakil Main

Baca juga: Peluang Ahsan/Hendra Raih Medali Perunggu untuk Indonesia di Badminton Olimpiade 2021

Sebelumnya, dirinya merupakan pebulutangkis Guatemala pertama yang sukses melaju ke babak perempat final ajang olahraga multi-event, Olimpiade.

Dan kini Kevin Cardon mempertajam rekor dengan pebulutangkis pertama yang bisa menembus semifinal Olimpiade.

Ternyata keberhasilan Kevin Cardon diraih berkat didikan pelatih asal Indonesia bernama Khadafi.

Pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon merayakan kemenangannya atas Mark Caljouw dari Belanda dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon merayakan kemenangannya atas Mark Caljouw dari Belanda dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Menurut kabar yang beredar, nama Khadafi belum teridentifikasi keterangannya lebih lanjut.Namun yang jelas, informasi pelatih asala Indonesia itu didapat dari cuitan Twitter Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat PBSI, Bambang Roedyanto.

"Kevin Gordon menjadi pemain pertama dari PanAm Continental ke Quarterfinal.. dia dilatih pelatih dari Indonesia.. kalau tidak salah namanya Khadafi." tulis bambang

* Tak mudah

Sebuah pencapaian luar biasa diraih Kevin Cardon di Olimpiade Tokyo, mengingat usianya yang tak lagi muda, dan ini adalah kesempatan keempat yang dia jalani.

Pada Olimpiade Rio 2016, Kevin Cordon absen karena cedera, dan kali ini dia menyentuh babak perempat final.

"Ketika saya lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya, itu adalah mimpi untuk bermain, memenangkan satu pertandingan," kata Kevin Cordon kegirangan, dikutip dari BWF usai mencapai perempat final.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved