Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Hasil Badminton Olimpiade Tokyo Hari Ini: Kalah dari Chen Long, Ginting Ditunggu Kevin Cordon

Hasil semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020 hari ini Minggu (1/8) tak berpihak pada wakil Indonesia di sektor ganda putra, Anthony Sinisuka Ginting

Editor: Rahmadhani
Kolase dari Instagram @timindonesiaofficial dan KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Dua pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia dan Chen Long dari China. Keduanya bertemu pada semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020 Minggu (1/8/20219 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020 hari ini Minggu (1/8) tak berpihak pada wakil Indonesia di sektor ganda putra, Anthony Sinisuka Ginting.

Ia harus mengakui keunggulan wakil China Chen Long di babak semifinal dan memastikan Ginting gagal ke babak final Olimpiade Tokyo 2020.

Di babak semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting kalah dua set langsung dari Chen Long dengan skor 16-21 dan 11-21.

Kekalahan ini sekaligus mengubur impian Indonesia untuk meraih emas Olimpiade Tokyo di tunggal putra.

Belum ada lagi wakil Indonesia dari tiga Olimpiade terakhir yang berhasil menembus babak semifinal.

Baca juga: Final Badminton Olimpiade : Greysia/Apriyani Kalah dalam Rekor Pertemuan dengan Chen Qing/Jia Yi

Wakil Indonesia terakhir adalah Taufik Hidayat dengan menyabet medali emas Olimpiade Athena 2004.

Sementara satu medali emas Indonesia lainnya dari sektor tunggal putra pernah diraih legenda Alan Budikusuma pada Olimpiade Barcelona 1992 silam.

Dengan hasil ini, maka di babak final Olimpiade Tokyo 2020 akan bertemu antara Chen Long melawan Viktor Axelsen dari Denmark.

Sementara Ginting akan melawan wakil Guatemala, Kevin Cordon pada perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, di babak semifinal Axelsen menang atas kejutan asal Guatemala, Kevin Cordon dalam pertarungan dua set langsung.

Pemain Guatemala Kevin Cordon merayakan dengan seorang pelatih setelah kemenangannya atas pemain Belanda Mark Caljouw dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Pemain Guatemala Kevin Cordon merayakan dengan seorang pelatih setelah kemenangannya atas pemain Belanda Mark Caljouw dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved