Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Satgas dan Nakes Covid-19 Polda Kalteng Dapat Bantuan Alat Kesehatan dan APD

Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang menyerahkan bantuan alat kesehatan dan alat perlindungan diri kepada Petugas penanganan covid-19 Polda Kalteng

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, usai menerima bantuan Alkes dan APD Covid-19 dari Lembaga swadaya masyarakat solidaritas Kemanusiaan Huma Betang, di Mapolda Kalteng Palangkaraya, (2/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Petugas penanganan Covid-19 Polda Kalimantan Tengah mendapatkan bantuan alat kesehatan (Alkes) dan alat perlindungan diri (APD) untuk menjalankan tugas memberikan vaksinasi kepada warga hingga pemulasaran jenazah.

Alat kesehatan dan alat perlindungan diri yang diberikan oleh solidaritas Kemanusiaan Huma Betang bermacam-macam, yakni APD, Masker, alat pengukur oxygen, alat pengukur tensi darah dan masih banyak lagi jenis alat kesehatan yang diberikan oleh lembaga tersebut, Senin (2/8/2021), di lobi Mapolda Kalteng.

Penyerahan kelengkapan untuk tenaga kesehatan dan personel Polda Kalteng yang menangani covid-19 tersebut, diterima langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo yang diserahkan oleh Ketua Organisasi Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang, H Agustiar Sabran didampingi pengurus lainnya.

Baca juga: Petugas Kewalahan, Personil Polda Kalteng Dikerahkan Membantu Pemulasaran Jenazah Covid-19

Baca juga: Satgas Covid-19 Palangkaraya Mulai Mendata Warga Isoman di Rumah

Bantuan dari lembaga tersebut, karena Polda Kalteng paling aktif memerangi Covid-19.

Ketika ada kabar APD dan Alkes minim, pihaknya pun turut membantu.

"Bantuan kami ini, mohon diterima karena kami melihat Polda Kalteng paling rajin membantu penanganan Covid-19," ujar Ketua komunitas H Agustiar Sabran.

Baca juga: 233 Nakes Bertumbangan karena Positif Covid-19, RSD Idaman Banjarbaru Hanya Buka Pelayanan Bersalin

Sementara itu Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, berterima kasih karena masih ada lembaga yang peduli dengan pihaknya yang terus berjuang melakukan yang terbaik bagi warga Kalimantan Tengah dalam penanganan Covid-19, agar lebih optimal lagi.

"Alat-alat yang diberikan ini sangat penting bagi tenaga kesehatan kami, dan personel Polda Kalteng lainnya yang selama ini melakukan penanganan pencegahan penyebaran covid-19 hingga pemulasaran jenazah membantu rumah sakit di Palangkaraya," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved