Breaking News:

Heboh Sumbangan Akidi Tio

Buntut Sumbangan Akidi Tio Rp 2 Triliun, Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri Diperiksa Mabes Polri

Gegara kasus sumbangan Rp 2 triliiun  dari keluarga almarhum Akidi Tio, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri diperiksa mabes polri.

Editor: M.Risman Noor
Tribunsumsel.com
Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio tiba di Mapolda Sumsel pukul 12.59 WIB dan langsung digiring masuk ke ruang Dir Ditkrimum Polda Sumsel dengan pengawalan sejumlah petugas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gegara kasus sumbangan Rp 2 triliiun  dari keluarga almarhum Akidi Tio, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri diperiksa mabes polri.

Mabes Polri menurunkan tim Itwasum dan Propam untuk melakukan pemeriksaan internal terhadap Kapolda Sumatera selatan Irjen Eko Indra Heri.

Pemeriksaan kapolda Sumatera selatan tak lepas hingga kini sumbangan Rp 2 triliun dari Akidi Tio tak juga ada kejelasan.

Apalagi terakhir ditelusuri, dana yang ada di rekening keluarga Akidi Tio tak sampai Rp 2 triliun.

Baca juga: Heboh Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio, Mantan Wapres Jusuf Kalla : Tidak Masuk Akal

Baca juga: Menkopolhukam Mahfud MD Tak Percaya Bantuan Rp 2 Triliun Akidi Tio, Dukung Hamid Awaluddin

"Berkaitan dengan Kapolda Sumsel, ini dari Mabes Polri sudah menurunkan tim internal yaitu dari Irsus, Itwasum Mabes Polri dan dari Paminal Div Propam Polri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam jumpa pers virtual, Rabu (4/8/2021).

Nantinya tim internal dari mabes Polri akan menggali terkait kejelasan kasus dana hibah tersebut.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, bersama Gubernur Sumsel Herman Deru menerima bantuan sebesar Rp 2 triliun dari pengusaha asal Langsa, Aceh Timur untuk dana penanganan Covid-19, Senin (26/7/2021).
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, bersama Gubernur Sumsel Herman Deru menerima bantuan sebesar Rp 2 triliun dari pengusaha asal Langsa, Aceh Timur untuk dana penanganan Covid-19, Senin (26/7/2021). (Dok Polda Sumsel)

Dilansir Tribunnews.com dengan judul Babak Baru Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio, Mabes Polri Turun Tangan Periksa Kapolda Sumsel

Hingga saat ini, tim internal masih bekerja melakukan pemeriksaan di Polda Sumsel.

"Tentunya ingin melihat kejelasannya seperti apa, kasusnya bagiamana dan itu adalah ranah daripada klarifikasi internal. Kita tunggu saja hasil daripada kegiatan penyelidikan dan pemeriksaan internal dari Mabes Polri," jelasnya.

Bilyet giro sempat dikliring

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved