Breaking News:

Serambi Mekkah

Bupati Banjar Saidi Mansyur Buka Diklat Paskibraka 2021, Begini Pesannya

Bupati Banjar Saidi Mansyur buka pendidikan dan pelatihan pasukan pengibar bendera di Wisma Sultan Sulaiman untuk bertugas pada upacara HUT ke-76 RI.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur dialog dengan peserta Diklat Paskibra di halaman Wisma Sultan Sulaiman, Jalan Menteri Empat, Kelurahan Keraton, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2021, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Wisma Sultan Sulaiman, Jalan Menteri Empat, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan selamat atas terpilihnya siswa dan siswi terbaik dari tingkatan SLTA sebagai anggota paskibra.

"Saya yakin kalian pasti sudah berusaha keras dan berjuang dengan gigih untuk melewati berbagai tahapan proses, tentu agar bisa lolos seleksi sebagai anggota Paskibra Kabupaten Banjar Tahun 2021," ujarnya.

Menurut Saidi, pendidikan dan pelatihan Paskibra ini merupakan bagian terpenting sebagai pembekalan untuk memantapkan fisik dan kesiapan mental, serta melatih kepercayaan dan tanggung jawab.

Bupati H Saidi Mansyur foto bersama para pelatih dan peserta Diklat Paskibra di halaman Wisma Sultan Sulaiman, Jalan Menteri Empat, Kelurahan Keraton, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/8/2021).
Bupati H Saidi Mansyur foto bersama para pelatih dan peserta Diklat Paskibra di halaman Wisma Sultan Sulaiman, Jalan Menteri Empat, Kelurahan Keraton, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/8/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Diharapkannya, anggota Paskibra nanti dapat menjalankan tugas dengan baik.

Kemudian, Bupati Saidi juga mengingatkan kepada seluruh peserta Diklat Paskibra agar benar-benar tanamkan dalam diri, sikap dan perilaku keseharian yang baik.

"Kalian adalah contoh dan teladan bagi kawan-kawan kalian, khususnya dan generasi muda pada umumnya, jati diri paskibraka adalah kemuliaan dan tanggung jawab. Untuk itu tanamkan jiwa patriotisme, mencintai Tanah Air Indonesia, cinta dan bangga sebagai warga masyarakat Kabupaten Banjar, berkaryalah dengan baik pada masa sekarang ikut membangun daerah tercinta kita ini sebagai daerah yang Manis, Maju, Mandiri dan Agamis," ingat Saidi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar, Ikhwansyah, menambahkan, pelaksanaan diklat ini sebagai agar pengibaran bendera pada HUT ke-76 RI pada 17 Agustus 2021 berjalan dengan lancar.

"Tahun 2021 ini ada 11 sekolah yang ikut berpartisipasi. Sebanyak 27 orang lolos seleksi dan diamanahkan untuk mengibarkan bendera pada upacara 17 Agustus 2021," kata lelaki yang menjabat pelaksana tugas Asisten Sekdakab Banjar tersebut.

Turut menyaksikan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banjar, Rahmat Dhany, pelatih dari anggota Kodim 1006 Banjar, anggota Polres Banjar serta Purna Paskibraka. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved