Breaking News:

Kebakaran Kalsel

Kebakaran Kalsel, Bedakan Tiga Pintu Milik Yusuf di Sekumpul Terbakar

Kebakaran Kalsel, Kembali, satu unit rumah bedakan tiga pintu di Jalan Sekumpul Raya, Rt 07, Rw 05, Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar terbakar, Ka

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis
Kebakaran Kalsel, Bedakan tiga pintu milik M Yusuf di Jalan Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan terbakar. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kebakaran Kalsel, Kembali, satu unit rumah bedakan tiga pintu di Jalan Sekumpul Raya, Rt 07, Rw 05, Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar terbakar, Kamis (5/8/2021).

Peristiwa yang sempat membuat penghuni dan warga sekitar panik ini dibenarkan Kepala UPT Damkar Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi, S.pi.

"Benar. Sekitar pukul 15.04 wita, kami menerima laporan melalu whatshapp bahwa terjadi kebakaran di Jalan Sekumpul," ujar Gusti.

Yang terbakar merupakan satu unit rumah bedakan tiga pintu milik Muhammad Yusuf.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Rumah Budidaya Tanaman Jamur di Sungai Tabuk Terbakar

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Ditinggal ke Pasar, Satu Rumah Hangus Terbakar di Karya Tani Batola

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Rumah Sewa Empat Pintu di Gang Penawar Desa Jawa Laut Martapura Hangus

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Poster Pendiri Al Falah Tak Terbakar Ditemukan di Reruntuhan

Beruntung saat Petugas UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar tiba di lokasi api sudah dapat dikuasai dan di padamkan oleh Relawan BPK Sekura.

Atas kejadian yang terjadi mengakibatkan dinding bedakan, pelapon dan satu lemari hangus terbakar akibat api yang disebabkan korsleting listrik.

Tidak berselang lama, sekitar pukul 17.32 Wita. Si jago merah hampir kembali berkobar di rumah milik Fahri di Jalan Belahan, Rt 08, Rw 04, Pesayangan, Martapura, Kalimantan Selatan.

Sesaat sebelum kejadian, pemilik rumah menggoreng ayam di wajan (pengorengan). Namun, api yang digunakan terlalu besar hingga mengakibatkan wajan panas berlebih.

"Lalu, membakar minyak yang sudah ada di wajan. Untungnya lokasi kejadian dekat dengan Posko BPK Marbel sehingga tidak sempat membesar dan menghanguskan yang lainnya sudah bisa di tangani," tuturnya.

Gusti kembali menghimbau kepada masyarakat terkait dua peristiwa yang terjadi untuk memperhatikan listrik dari bangunan milik pribadi.

"Bila ada hal-hal yang berkenaan dengan listrik segeralah melapor ke PLN yang lebih mengetahui tentang listrik," imbaunya.

Dan terpenting juga, saat memasak perlu hati-hati dan pastikan kebersihan kompor serta usai menggunakan pastikan sudah benar-benar di matikan.
(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved