Kriminalitas Banjarmasin

Pencurian di Banjarmasin, 2 Orang Ketahuan Menggasak Kabel Telkom di Gatot Subroto

Dua pelaku pencuri kabel Telkom sepanjang 15 meter di kawasan Jalan Gatot Subroto ketahuan warga, hingga diamankan Polsekta Banjarmasin Timur, Kalsel.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
POLSEKTA BANJARMASIN TIMUR
Pencurian di Banjarmasin. Kedua pelaku, BAK dan RAH, saat beraksi mencuri kabel Telkom dan telah diamankan di Polsekta Banjarmasin Timur karena kedapatan mencuri kabel milik PT Telkom di kawasan Jalan Gatot Subroto Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pencurian di Banjarmasin. Anggota Buser Polsekta Banjarmasin Timur mengamankan 2 lelaki yang kedapatan beraksi mencuri Kabel Telkom di Jalan Gatot Subroto Banjarmasin.

Aksi tersebut dilakukan BAK (23) mengaku warga Jalan Kelayan A Gang 12, Kelurahan Kelayan Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Seorang lainnya adalah RAH (35) mengaku warga Jalan Kelayan A, Gang Antasari, Kelurahan Kelayan Dalam , Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Dijelaskan Kapolsekta Banjarmasin Timur, AKP Pujie Firmansyah melalui Kanitreskrim, Iptu Timur Yono, Rabu (4/8/2021), aksi kedua pelaku diketahui warga yang kemudian melaporkan kejadian itu pada Selasa (3/4/2021) sekitar pukul 17.30 Wita. 

Baca juga: VIDEO Polsek Banjarbaru Kota Gulung Kawanan Pencuri Kabel PT Telkom

Baca juga: Warga Kabupaten Barito Utara Ini Tepergok Warga Curi Kabel di Tanjung Pagar Banjarmasin

"Lokasinya di Jalan Gatot Subroto I, tepatnya di belakang Kantor Indovision," ujar Iptu Timur Yono.

Kedua pelaku kedapatan mencuri kabel tanam 400 dengan panjang sekitar 15 meter milik PT Telkom Indonesia. 

Dari kedua pelaku tersebut, polisi mengamankan 2 linggis, 1 cangkul dan 1 takal yang digunakan saat beraksi. 

"Kerugian dari PT Telkom ini ditaksir mencapai Rp 5,2 juta rupiah," sebutnya. 

Pencurian di Banjarmasin. Kabel Telkom yang digasak BAK dan RAH, kini diamankan di Polsekta Banjarmasin Timur karena kedapatan mencuri kabel milik PT Telkom di kawasan Jalan Gatot Subroto Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/8/2021).
Pencurian di Banjarmasin. Kabel Telkom yang digasak BAK dan RAH, barang bukti ini kini diamankan di Polsekta Banjarmasin Timur karena kedapatan mencuri kabel milik PT Telkom di kawasan Jalan Gatot Subroto Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (5/8/2021). (POLSEKTA BANJARMASIN TIMUR)

Kedua terpelaku beserta barang bukti kemudian diamankan ke Polsek Banjarmasin Timur guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

( Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved